Home » , » Bupati Tekankan Tindak Tegas Pelaku Illegal Fishing

Bupati Tekankan Tindak Tegas Pelaku Illegal Fishing

Penulis Media Selayar on Kamis, 19 Oktober 2017 12.26.00

Bupati, Tekankan Tindak Tegas Pelaku Illegal Fishing

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar segera membentuk Forum Pengawasan dan Penanganan Ilegal Fishing (PPIF). Hal ini terungkap saat Bupati Kepulauan Selayar mengikuti koordinasi dan pertemuan terbatas di Rujab Bupati Selayar pada akhir pekan kemarin.

Koordinasi dan rapat terbatas tersebut dihadiri Dandim 1415, Wakapolres, Danpos AL,Kadis Perikanan Dan Kelautan, Kepala TN. Takabonerate, PSDKP dan WCS-IP. Dimana dalam rapat tersebut dibahas pembentukan forum Pengawasan dan Penanganan Ilegal Fishing (PPIF) di Kab. Kepulauan Selayar dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas antara instansi-instansi yang berwenang didasari atas kepedulian semua pihak akan keberlanjutan sumber daya alam yang ada di perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tujuan dari pertemuan terbatas tersebut adalah terbentuknya kesepakatan antara instansi terkait pengawasan dan penanganan ilegal fishing di Kep Selayar serta merencanakan aksi yang lebih efektif untuk forum PPIF di Kep Selayar. Selain itu melalui pertemuan ini disepakati meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar instansi di bidang penegakan hukum.

Dan dari sumber media bahwa telah dilakukan analisa dan evaluasi dari hasil rapat terbatas tersebut. Forum yang akan dibentuk ini akan dibawah koordinasi Pemerintah Kabupaten dalam Bupati, TNI - Polri dan Pos Angkatan Laut agar bisa dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku ilegal fishing di perairan laut Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar telah menegaskan kepada peserta rapat terbatas tersebut agar melakukan pemberantasan kegiatan illegal fishing, hingga ke akar-akarnya.

" Libas saja kalau ada yang masih berani melakukan kegiatan illegal fishing di Selayar ini", tegas Muh. Basli Ali dihadapan peserta pertemuan. (PR)


BACA JUGA :
Personil Satpol PP - Damkar, Meriahkan HUT Sulsel Pakai Assesories Budaya Masuk Kantor

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA