Selayar
Home » , » Bagaimana Hasil Pendaftaran Parpol Di KPU Selayar ? "

Bagaimana Hasil Pendaftaran Parpol Di KPU Selayar ? "

Penulis Media Selayar on Selasa, 17 Oktober 2017 10.13.00

Bagaimana Hasil Pendaftaran Parpol, Di KPU Selayar ? "

MEDIA SELAYAR. Batas akhir pendaftaran Parpol ke KPU, sebagai peserta Pemilu 2019 telah resmi ditutup pada Senin malam 16 Oktober 2017, pukul 24. 00 WIB oleh KPU Pusat. Hal ini sesuai waktu yang telah ditetapkan. Kendati demikian KPU masih memberi peluang waktu sehari untuk melengkapi dokumen bagi parpol yang telah mendaftar sebelum batas akhir pendaftaran berakhir.

Jumlah yang mendaftar ada 27 parpol ke KPU RI, dan ada 10 parpol yang dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat. Adapun 10 parpol yang dinyatakan lengkap dan diterima masing-masing Partai Perindo, PSI, PDIP, Partai Hanura, Partai NasDem, PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, serta PPP.

"Dari 27 partai politik yang mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon peserta Pemilu 2019, baru 10 parpol yang berstatus diterima. 10 parpol itu sudah diperiksa kelengkapannya, dinyatakan lengkap, sehingga diberikan tanda terima," tutur Komisioner KPU Hasyim Asya'ri, dalam jumpa pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa dinihari tadi". Demikian dilansir dari Harian Kompas terbitan hari ini.

Sementara itu hal yang sama juga, katanya terjadi di KPU Kabupaten Kepulauan Selayar. Yakni adanya perpanjangan waktu hingga Selasa, bagi Parpol yang telah mendaftar sebelum batas akhir, namun berkasnya belum lengkap masih diberi waktu untuk melengkapinya..

Parpol tersebut diberi kesempatan sehari untuk melengkapinya. Demikian di posting Ketua KPU Selayar, Hasiruddin, melalui akun WA Grup Media Selayar News pada Selasa tengah malam.

Sejumlah berita telah disebar dimedia yang sumbernya dari KPU Selayar. Baik itu melalui hasil konfirmasi ke KPU yang dilakukan oleh media maupun yang diposting oleh anggota maupun pegawai KPU ke media sosial sejak kemarin dan dinihari tadi.

Terkait data terbaru hasil pendaftaran Parpol ke KPU Selayar yang ditanyakan pagi ini Selasa 17 Oktober 2017, kepada Ketua KPU Selayar, Hasiruddin, melalui akun WA nya, hingga berita ini diturunkan belum mendapat jawaban. (Lo2)


INFO TERBARU : Pimpin Apel HKN, Wabup Tekankan "Kebersaman Dalam Pembangunan"

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar