Iklan

Wakil Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Rohani Islam 2017

Media Selayar
Senin, 04 September 2017 | 10:52 WIB Last Updated 2021-08-24T11:32:13Z
Wakil Bupati, Buka Kegiatan, Pembinaan Rohani Islam 2017


MEDIA SELAYAR
. Wakil Bupati Kep. Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, membuka dan menjadi narasumber dalam pelaksanaan Pembinaan Rohani Islam tahun 2017 Tingkat Kab. Kep. Selayar. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, hari ini Senin 4 September 2017.
 

Wakil Bupati, Buka Kegiatan Pembinaan Rohani, Islam, 2017


Acara ini dipandu oleh Asisten I Setda, Ir.H. Arfang Arif. Yang menjadi pemandu acara sekaligus mendampingi Wakil Bupati. Sementara itu peserta kegiatan ini adalah Para Kepala UPT TK/SD, Para Kepala Sekolah TK, SD, SMP/MTs, Pengawas Sekolah.


Dalam kegiatan ini pokok bahasan adalah guru sebagai aktor perubahan dengan kemampuan kecerdasan majemuknya atau Multiple Intelegencia


Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H.Zainuddin SH. MH dalam materinya menyebutkan bahwa perubahan sangat ditentukan oleh proses pendidikan, dan pendidikan yang bermutu hanya bisa tercapai oleh kesungguhan para kreator (guru) dengan kecerdasan majemuknya (kecerdasan intelektual, emosional, sosial, spiritual) dengan pola kepemimpinan yang visioner dan keikhlasan yang menjadi landasanya. 


Hanya dengan keprofesionalan para kepsek dan guru akan menciptakan dinamika pendidikan yang dinamis dan berkemajuan untuk terwujudnya perubahan yang nyata, tegas H. Zainuddin. 


Pembinaan mental dan moral PNS merupakan bagian integral dari pembinaan sumberdaya manusia aparatur pemerintah secara keseluruhan. PNS yang memiliki mental dan moral yang baik dapat mendorong bagi terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (good government).


Wakil Bupati juga menyampaikan “agar sesama birokrat harus siap dan saling mendukung, saling memahami dan tidak saling menjatuhkan karena merupakan kesatuan suatu sistem dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten di Kabupaten Kepulauan Selayar”. (NJ) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Rohani Islam 2017

Trending Now

Iklan