Selayar
Home » , , » Standby-kan 3 Speed Patroli, Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Illegal Fishing

Standby-kan 3 Speed Patroli, Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Illegal Fishing

Penulis Media Selayar on Selasa, 26 September 2017 09.43.00


MEDIA SELAYAR. Usai menerima 3 buah speedboat patroli jenis C3 didermaga Rauf Rahman Benteng, hari ini, Selasa 26 September 2017, Kapolres kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan S.IK menegaskan bahwa speddboat patroli ini akan dimanfaatkan untuk memberantas kegiatan illegal fishing di perairan laut Kepulauan Selayar. 

Polres Kepulauan Selayar mendapatkan bantuan Kapal Operasional dari Baharkam Mabes Polri. Penyerahan dilakukan dengan menurunkan speedboat tersebut dari mobil pengangkut dengan menggunakan Kapal Patrol dan langsung disimpan untuk stand by di pelabuhan Benteng. 


Kegiatan juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Samsuddin, P, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Jajaran personil.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK usai menerima tiga unit Kapal C3 ini mengungkapkan bahwa Kapal ini akan digunakan untuk memberantas kegiatan ilegal dan destruktif fishing wilayah Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kita akan gunakan untuk menangkap dan mengejar para pelaku Illegal fishing terutama para pelaku Bom dan bius di Kabupaten Kepulauan Selayar, tegas Syamsu Ridwan.
Lebih lanjut Kapolres menegaskan komitmen memberantas Illegal fishing di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan telah memerintahkan kepada seluruh  jajaran khususnya Kasat Polair dan para Kapolsek di wilayah pulau untuk menindak tegas para Pelaku. 

Untuk upaya pemberantasan Illegal fishing tersebut Kapolres mengharapkan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Untuk itu rencananya akan dilakukan Louncing pemanfaatan Kapal Patroli C3 ini dengan mengundang kehadiran Unsur Forkompinda dalam rangka upaya menghimpun dukungan dan sinergi memberantas kegiatan Ilegal dan Destruktif Fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemberantasan Illegal fishing adalah salah satu modal yang penting untuk Pariwisata karena kegiatan tersebut jelas akan merusak terumbu karang dan biota laut yang merupakan salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ajen)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar