.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » PLN Wil.Sulselrabar Siap Backup Kelistrikan Di Kepulauan Selayar

PLN Wil.Sulselrabar Siap Backup Kelistrikan Di Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 07 September 2017 12.21.00

PLN Wil.Sulselrabar Siap Backup, Kelistrikan Di Kepulauan Selayar

MEDIA SELAYAR
. General Manager PT. PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril bersama para pejabat teras PLN hari ini bertemu Bupati Kepulauan Selayar, diruang kerja Bupati pada Kamis 7 September 2017. Dalam kesempatan pertemuan ini, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. 

GM. PT. PLN Sulselrabar, Bob Saril kepada Pewarta menjelaskan bahwa kedatangan jajaran PLN Wilayah Sulselrabar ini dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan kepada Bupati bahwa Pihak PLN siap mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Bob Saril juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengirimkan 2 mesin berkapasitas 2 Megawat ke Selayar untuk membackup kelistrikan di Selayar. 

Selanjutnya pada tahun 2018 yang tidak lama lagi, PLN akan memulai pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) kapasitas 10 MW serta pemasangan sejumlah pembangkit listrik energi terbarukan, mesin hibrid tenaga angin dan tenaga bayu, yang pada intinya dipersiapkan sebagai back up kepada Selayar sebagai sentra Industri Pariwisata dan Pembangunan di wilayah Indonesia Tengah. 

Bob Saril menjelaskan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar ini akan dijadikan sebagai daerah percontohan pemakaian energi bersih disetiap lingkungan. Diawali dengan penggunaan motor dan mobil listrik. Dimana PLN akan menyiapkan charging station untuk hal ini. 

PLN Wil.Sulselrabar, Siap Backup, Kelistrikan Di Kepulauan Selayar

Bupati, Muh. Basli Ali menerima dan menyambut kedatangan GM. PLN Wilayah Sulselrabar dan rombongan dengan harapan besar kepada PLN agar bisa meningkatkan pelayanan kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Khususnya pada kebutuhan listrik masyarakat di Pulau Jampea. Hal ini ditanyakan langsung kepada GM. PLN. 

Bupati juga berterima kasih atas teralirinya sejumlah desa dengan listrik PLN. Khususnya di Desa Bonea Makmur yang hampir selama ini tidak pernah dialiri listrik PLN. Dan meminta kepada GM. PLN untuk terus memperhatikan kelistrikan didaerahnya, apalagi dipulau-pulau besar di wilayah kepulauan. 

Khusus pemanfaatan energi bersih misalnya motor dan mobil listrik, Bupati sangat merespon dan meminta kepada PLN untuk segera mengadakan contohnya agar bisa dimanfaatkan dan digunakan di Selayar. (Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR