Iklan

Petugas Registrasi Penduduk Diminta Lebih Aktif

Media Selayar
Rabu, 06 September 2017 | 15:17 WIB Last Updated 2022-05-29T01:02:21Z
Petugas, Registrasi ,Penduduk, Diminta, Lebih Aktif

MEDIA SELAYAR
. Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Pencatatan Sipil. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Camat Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Rabu 6 September 2017.

Sosialisasi pelayanan pencatatan sipil ini kembali dilakukan mengingat masih terkendalanya pemerintah dalam melakukan pendataan penduduk karena masih ada warga yang kemudian belum memiliki akte kelahiran, serta masih ada keluarga yang tidak memiliki surat nikah. Hal ini diungkapkan oleh Kabid pendaftaran Dukcapil, Hj. Suhaeda SE. 

Sementara itu Sekretaris Dukcapil, Taufan Muhtar S.Sos, meyampaikan kepada para Kepala Desa dan petugas registrasi agar dapat membantu petugas di Kabupaten melakukan percepatan penerbitan dokumen akte kelahiran & kartu keluarga. 

Dengan cara menjemput bola dalam artian, apabila ada masyarakat yang tidak sempat atau tidak mampu ke kantor agar kiranya dapat mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan penerbitan Akte kelahiran & kartu keluarga.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dukcapil, Sekcam Bontomanai, sejumlah Kades dan BPD se-Kecamatan Bontomanai, Kepala KUA dan sejumlah Kepala Sekolah dan Guru serta Para petugas registrasi kependudukan di wilayah tersebut. (Tim)


BACA JUGA : Video : Anggota Polres Kepulauan Selayar Donasi Untuk Rohingya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Registrasi Penduduk Diminta Lebih Aktif

Trending Now

Iklan