Selayar
Home » , » Penyelam Manca Negara Akan Ramaikan Underwater Festival Pesona Takabonerate #AyoKeSelayar

Penyelam Manca Negara Akan Ramaikan Underwater Festival Pesona Takabonerate #AyoKeSelayar

Penulis Media Selayar on Senin, 11 September 2017 18.28.00

Penyelam Manca Negara Akan Ramaikan, Underwater,  Festival Pesona Takabonerate,  #AyoKeSelayar

MEDIA SELAYAR. Perhelatan Festival Pesona Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar akan berlangsung pada 23 - 27 Oktober 2017 yang akan datang. Dan ada dua jenis kegiatan wisata yang akan dihelat oleh pelaksana. Yakni kegiatan Seni budaya dan kuliner serta kegiatan bawah laut (underwater).

Khusus untuk kegiatan underwater, dipastikan akan diikuti oleh sejumlah penyelam manca negara. Termasuk juga tentunya para diver dalam negeri pencinta keindahan bawah laut. Dimana lokasi penyelemannya berada di Taman Nasional Takabonerate, yang memang telah dikenal keindahan spot-spot divingnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim SH.MH kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan bawah laut telah kita siapkan target peserta 150 diver. Kondisi ini disesuaikan dengan ketersiapan peralatan selam yang ada.

Selain itu, untuk peminat kegiatan underwater Festival Pesona Takabonerate tahun ini memang kita seleksi dari para pencinta keindahan bawah laut, yang telah memiliki sertifikat selam. Setidaknya bisa meminimalisir kerusakan pada biota laut di lokasi penyelaman. Jangan sampai diver kemudian menginjak nginjak bunga karang dan biota laut yang akhirnya rusak terinjak gara-gara tidak ahli bermanuver selam didalam laut.

Hal ini dikuatkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali yang menyatakan bahwa keindahan bawah laut harus tetap terjaga dan harus dilestarikan. Jangan sampai setelah kegiatan, kemudian banyak yang rusak terumbu karang di spot-spot andalan yang diselami.

Kendati selektif, tapi kita juga berterimakasih karena kegiatan underwater ini banyak diminati dan tetap disenangi. (Ant)


BACA JUGAProgram Kabupaten Sehat Wujudkan Selayar Lebih Bersih, Sehat Dan Nyaman

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar