Home » , » Pemuda Dan Mahasiswa Selayar Turun Ke Jalan Untuk Rohingya

Pemuda Dan Mahasiswa Selayar Turun Ke Jalan Untuk Rohingya

Penulis Media Selayar on Selasa, 05 September 2017 22.30.00

Pemuda Dan Mahasiswa Selayar, Turun Ke Jalan Untuk, Rohingya

MEDIA SELAYAR. Puluhan aktivis Pemuda dan Mahasiswa malam ini, Selasa 5 September 2017menggelar aksi solidaritas dan pengumpulan donasi untuk para pengunsgi Rohingya. Aksi berlangsung di Jalan Jend.Sudirman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Aksi ini dimotori oleh Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar bersama sejumlah organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa. Diantaranya HMI, Pemuda Muhamadiyah, IMM, IPM, GP ANSOR, dan BKPRMI.

Pemuda Dan Mahasiswa Selayar, Turun ,Ke Jalan Untuk Rohingya

Aksi berjalan lancar dengan Dengan tema aksi, Dari Selayar Untuk Rohingya, Donasi Anda Untuk Mereka. 

Bergantian para aktivis Selayar ini, melakukan orasi tentang persoalan Rohingya dan bagimana keganasan Junta Militer Myanmar. para Aktivis Selayar ini menyuarakan rasa prihatin mereka dengan mengajak masyarakat Kabupaten kepulauan Selayar untuk ikut membantu meringankan penderitaan warga Rohingya.

Seperti yang disuarakan Azwar Ahmad, Ketua DPD II KNPI Kab. Kepulauan Selayar, dalam orasinya menyebut bahwa terkait Rohingya adalah tragedi kemanusiaan di abad ini, dan menghimbau kepada seluruh elemen Pemuda Kepulauan Selayar serta Masyarakat untuk turut serta mengutuk aksi Junta Militer Myanmar yg diduga melakukan genocida terhadap masyarakat rohingya, tegas Azwar.

Para Aktivis ini berharap agar Pemerintah Indonesia bersikap tegas, proaktif untuk mendesak Myanmar menghentikan kekerasan terhadap kaum Muslim Rohingya.

Aksi yang digelar di poros utama Jalan jenderal Sudirman Selayar ini tidak mengganggu arus lalulintas. Para Aktivis memilih membakar lilin di bahu trotoar dan bergantian melakukan orasi. Termasuk menjalankan aksi donasi kepada pengendara yang melintas.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening donasi yang sudah terdaftar untuk muslim di Rohingya., ujar salah seorang peserta aksi. (TWIN)

BACA JUGAPengawas Kodam XIV Hasanuddin Pantau Koramil Dan Rumdis Kodim 1415

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA