Selayar
Home » , » PD. BERDIKARI Akan Menjadi Badan Usaha Pengusul"

PD. BERDIKARI Akan Menjadi Badan Usaha Pengusul"

Penulis Media Selayar on Jumat, 29 September 2017 12.28.00

PD. BERDIKARI, Akan Menjadi Badan Usaha Pengusul"

MEDIA SELAYAR
. Dalam mensukseskan program Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah membentuk Tim Percepatan KEK yang bertugas merampungkan segala bentuk kelengkapan dan persyaratan dalam pengajuan daerah ini menjadi KEK Pariwisata. 

Kabupaten Kepulauan Selayar sangat kaya dengan sumber daya alam yang indah, sehingga Pemerintah daerah kepulauan ini sangat beralasan bila sumber daya alam tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu sektor yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian warganya, melalui penetapan KEK Pariwisata.

Ada tiga hal yang sementara dikerjakan dan dipersiapkan saat ini. Yakni persiapan Kawasan Otorita, Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Ekonomi Umum. Tim dipastikan akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai target yang direncanakan.

Selain itu, sejumlah upaya untuk mensukseskan hal ini juga dilakukan oleh Ince Rahim SH. MH, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar. Diantaranya melakukan koordinasi ke Kementerian Pariwisata RI. Diantaranya mengikuti pertemuan dengan tim percepatan KEK Kemempar RI.

Melalui akun pribadinya, Ince Rahim menyampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi cluster pertama Pemerintah Pusat dalam rencana penetapan KEK pada bulan Oktober sampai bulan Desember 2017.

Lebih lanjut Ince Rahim juga menyebut bahwa PD.Berdikari akan menjadi badan usaha pengusul. Dan menyepakati ITDC akan menjadi pendamping PD Berdikari hingga final. Termasuk yang harus dipacu adalah penyiapan dokumen lingkungan dan dokumen FS.

Ia juga menyampaikan bahwa telah menyerahkan laporan kemajuan dok.KEK kepada Asisten Deputi Kementerian Pariwisata terkait pengembangan destinasi dalam kedudukannya sebagai Ketua Tim Percepatan KEK Kemempar.

Sementara itu, Jonni Hidayah, Direktur Utama PD. Berdikari saat dimintai komentar terkait adanya informasi ini, menjelaskan singkat bahwa BUMD yang dipimpinnya siap menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan KEK Pariwisata. 

Jonni Hidayah menjawab bahwa ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk membangun daerah ini. Setidaknya bila dipercaya sebagai badan usaha pengusul maka kita harus serius bekerja. Bagaimana mempromosikan dan menggaet mitra yang strategis, yang memang bisa diandalkan, dan yang penting, tidak melanggar aturan dan perundang-undangan yang berlaku, tegas Jonni Hidayah. 

Nantilah kita release kalau sudah ada penetapan dan setelah ada koordinasi lanjutan terkait hal ini, kuncinya kepada  Media Selayar. (Lo2/KT2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar