Iklan

Pantai KALEBU Ditata Jelang Peringatan "HPD 2017" Di Selayar

Media Selayar
Sabtu, 30 September 2017 | 17:27 WIB Last Updated 2022-04-30T02:20:36Z
Pantai KALEBU, Ditata Jelang Peringatan "HPD 2017" Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Puncak pelaksanaan kegiatan memeriahkan Hari Pariwisata Dunia (HPD) 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar akan dilaksanakan di pantai Kalepe, Lebo, Buttu atau disingkat (Kalebu) yang terletak di pesisir pantai barat Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi dari Panitia, kegiatan ini akan dihelat pada hari Senin 2 Oktober 2017 dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya penandatanganan Deklarasi Kalebu yang akan ditandatangani bersama secara collective collegial oleh tiga institusi pemerintah, yakni Bupati Kepulauan Selayar, Dandim 1415 dan Kapolres Kepulauan Selayar. Sementara untuk Ikrar Nelayan akan ditandatangani oleh perwakilan nelayan.

Dari pantauan media, hari ini Sabtu 30 September 2017, sejumlah kegiatan pembenahan berlangsung dipantai Kalebu. Diantaranya peenentuan lokasi dan pemasangan tribun serta lokasi penyambutan tamu.

Pantai KALEBU Ditata, Jelang Peringatan "HPD 2017" Di Selayar

Selain itu sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Panitia, diantaranya geladi pembacaan Ikrar Nelayan oleh perwakilan kelompok nelayan Selayar.

BERITA TERKAIT : Deklarasi "KALEBU" Di Hari Pariwisata Dunia 2017

Terpantau hadir dalam kegiatan penataan lokasi Kalebu, Kapolres Kepulauan Selayar, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Kepariwisataan, Kadis PU, Camat Bontosikuyu dan Tokoh Masyarakat sebagai pemilik lahan, H. Ali Gandong. 


Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi stakeholder pariwisata untuk dapat bekerja nyata dalam mendukung pariwisata yang menjadi sektor prioritas. Sebentar lagi Pulau Selayar akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. (Ito/Kt2)


BACA JUGA : Ramai FAS 2017 Dan Pawai Muharram 1439 H Di Kec. Bontoharu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantai KALEBU Ditata Jelang Peringatan "HPD 2017" Di Selayar

Trending Now

Iklan