Selayar
Home » , » Nobar Film Penghianatan G30S/PKI Adalah Melawan Lupa Pada Sejarah Pahit Bangsa

Nobar Film Penghianatan G30S/PKI Adalah Melawan Lupa Pada Sejarah Pahit Bangsa

Penulis Media Selayar on Kamis, 28 September 2017 22.26.00

Nobar Film Penghianatan G30S/PKI, Adalah Melawan Lupa Pada Sejarah Pahit Bangsa

MEDIA SELAYAR. Ratusan Mahasiswa Politehnik Negeri Bali Kampus PDD Kabupaten Kepulauan Selayar, malam ini Kamis 28 September 2017, nonton bareng film penghianatan G.30.S/PKI di kampusnya.

Kegiatan ini menurut Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol. ARM. Yuwono S.Sos. MM, adalah sarana pembelajaran sejarah bangsa bagi kalangan generasi muda khususnya Mahasiswa.

Melalui kegiatan ini generasi muda menjadi tahu pengalaman sejarah, bahwa bangsa kita pernah mengalami pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada 1965.

Kegiatan nobar ini dilaksanakan untuk mewaspadai kebangkitan paham komunisme, masyarakat terutama kalangan generasi muda harus meningkatkan pemahaman mengenai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, tegas Letkol.ARM. Yuwono, S.Sos. MM.

Sebelum nobar dimulai, Ketua Mahasiswa Politehnik Negeri Bali PDD Selayar dihadapan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono S.Sos.MM dan Penanggungjawab Politehnik Negeri Bali PDD Selayar, Dr.Ir. H. Marjani Sultan. M.Si. menyatakan bahwa mahasiswa Politeknik Negeri Bali PDD Selayar sebagai generasi muda penerus bangsa, siap untuk ikut serta menegakkan dan melindungi ideologi Pancasila dan Siap menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, menjelaskan bahwa pemuda yang memiliki patriotisme kepada negara adalah pemuda yang bisa memiliki rasa kebangsaan yang tinggi, pemuda yang bisa menghargai jasa para pahlawan serta pemuda yang mengerti dan memaknai sejarah bangsanya.

Olehnya itu kita harus berterima kasih kepada TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, khususnya Dandim 1415, yang telah berupaya mengingatkan kita kembali agar tidak lupa dan ragu pada sejarah bangsa kita. Mengingat saat ini banyak upaya upaya yang dilakukan oleh kelompok kelompok yang ingin mengaburkan sejarah bangsa.

Pada intinya, nonton bareng pemutaran Film Penghianatan G30S/PKI adalah melawan lupa pada sejarah pahit Bangsa kita, jelas H. Marjani.

Ada yang unik dalam nobar bersama Mahasiswa Politeknik Negeri Bali PDD Kab.Kep. Selayar. Dimana sebelum pemutaran film G.30.S/PKi dimulai, peserta mengumandangkan lagu Indonesia Raya versi pertama yang dipimpin oleh Dandim 1415 Kep. Selayar, Letkol.ARM.Yuwono.

Dilanjutkan dengan yel-yel pemberi semangat kebangsaan kepada para Mahasiswa. setelah itu dilaksankan senam kodok dengan maksud relaksasi menghindari ketegangan dalam menonton film dokumenter penghianatan G.30.S/PKI. (Lo2)

BACA JUGA : Dandim 1415 Kep.Selayar Hadiri Pembukaan TMMD Ke 100 Di Bantaeng

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar