Selayar
Home » , » KPPN Dan PMD Pantau Penggunaan Dana Desa Tahap I Ke Kalepadang

KPPN Dan PMD Pantau Penggunaan Dana Desa Tahap I Ke Kalepadang

Penulis Media Selayar on Sabtu, 30 September 2017 11.54.00

KPPN Dan PMD, Pantau Penggunaan Dana Desa Tahap I Ke Kalepadang

MEDIA SELAYAR. Kementerian Keuangan RI dalam hal ini KPPN Benteng menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, melaksanakan Pemantauan Dan Evaluasi Tata Kelola Dana Desa Ke Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Sabtu 30 September 2017.

Hal ini dilaksanakan mengingat pencairan dana desa Tahap Ke II, sudah akan dicairkan. Sehingga perlu cek and rechek dalam penggunaan anggaran pada tahap sebelumnya. Pada intinya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan pengelolaan dana desa TA. 2017 di daerah ini, tegas Irwan Baso S.STP, Kepala Bidang PMD, Dinas Pemberdaayan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Selayar. .

Diawali dengan diskusi terkait pemanfaatan dana desa tahap I di Desa Kalepadang, yang dipandu langsung oleh Kades Kalepadang, Fahmiy Rahman. Selanjutnya peninjauan lapangan hasil penggunaan dana desa tahap I dan hasil penyaluran ke masyarakat pemanfaat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang PMD, Irwan Baso S. STP dan Ikhwan Mahmud SE. MM, Kepala KPPN Benteng serta Kepala Desa Kalepadang, Famiy Rahman. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat desa Kalepadang serta sejumlah kelompok masyarakat pemanfaat.

Mengawali dan membuka diskusi di Aula Kantor Desa kalepadang, Kades, Fahmiy Rahman menyampaikan ungkapan selamat datang kepada Tim KPPN Benteng Dan Tim PMD yang telah datang ke Desa Kalepadang. Selanjutnya menyebut bahwa kedatangan Tim KPPN dan Tim PMD adalah wujud silaturahmi terhadap Pemdes dan Masyarakat Desa Kalepadang.

Kepala KPPN Benteng, Ikhwan Mahmud SE. MM, dalam uraiannya menyebut bahwa dipilihnya Desa Kalepadang sebagai tempat pelaksanaan awal pemantauan, karena desa ini dinilai telah lebih baik dalam pengelolaan administrasi desanya.

Dihadapan pemerintah desa dan masyarakat pemanfaat dana desa di Desa Kalepadang, Kepala KPPN ini juga menjelaskan, bahwa alokasi anggaran dana desa yang besarannya seperti saat ini, adalah salah satu program nawacita pemerintahan Jokowi-JK dalam membangun Indonesia dari pinggiran. Sehingga sangat perlu hal ini dimanfaatkan dengan maksimal dan transfaran.

Ikhwan Mahmud SE.MM, Kepala KPPN Benteng memberikan penilaian tersendiri pada pengelolaan dana desa Kalepadang pada Tahap I.Yang telah memenuhi kelengkapan administrasi dalam pengelolaan desanya. Dan berharap agar pengelolaan desa ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Usai diskusi dan menerima informasi, Tim KPPN dan Tim PMD bersama Kades meninjau langsung hasil penggunaan dana desa Kalepadang tahap I. (Lo2)

BACA JUGATim ENJ 2017 Akan Turun Di Pulau Jinato Dan Latondu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar