Iklan

Kades Bonerate : Air Bersih Akan Kita Alirkan Ke Rumah Warga

Media Selayar
Rabu, 13 September 2017 | 12:20 WIB Last Updated 2017-09-13T04:22:14Z
Kades Bonerate : Air Bersih, Akan Mengalir Ke Setiap, Rumah Warga


MEDIA SELAYAR. Sosialisasi Lanjutan Dan Pembentukan KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) Program Pamsimas III Tahun 2017 dilaksanakan di Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa 12 September 2017.

Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Desa Bonerate dan dihadiri oleh Lembaga-lembaga Desa, BPD dan Tokoh dan Masyarakat setempat.

Sejumlah poin pemberdayaan masyarakat Desa Bonerate dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya penyiapan air bersih dan sanitasi bagi warga Desa Bonerate.

Kepala Desa Bonerate, Muh. Arsyad Manaba, pada Rabu 13 September 2017 saat dihubungi ke Bonerate menjelaskan bahwa, Pamsimas merupakan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, maka sudah jelas bahwa mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan sampai pengelolaaan harus melibatkan masyarakat.

Ada 400 lebih rumah warga di Desa Bonerate yang akan disiapkan untuk dialiri air bersih. Dan saat ini sementara penyiapan dan pengukuran. Sumber air akan diambil dari sejumlah sumur sumur yang digali di semua dusun yang ada. kemudian akan dialirkan ke rumah-rumah warga, jelas Muh.Arsyad Manaba.

Pembiayaannya diambil dari persentase bantuan dari APBN dan APBD serta pembiayaan program Pamsimas III yang semuanya tentu saja harus berdasarkan aturan penggunaanya. Kegiatan ini murni swakelola, tegas Kades Bonerate.

Pamsimas adalah program nasional dalam penyediaan air minum dan sanitasi kepada masyarakat dengan dukungan dana dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kontribusi masyarakat.(Lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Bonerate : Air Bersih Akan Kita Alirkan Ke Rumah Warga

Trending Now

Iklan