Selayar
Home » , , , , » Disdikbud Selayar Gelar Lomba Bina Kreatifitas Siswa Teladan 2017

Disdikbud Selayar Gelar Lomba Bina Kreatifitas Siswa Teladan 2017

Penulis Media Selayar on Selasa, 05 September 2017 12.56.00

Disdikbud Selaya,r Gelar Lomba Bina Kreatifitas, Siswa Teladan 2017

MEDIA SELAYAR. Sebanyak 53 orang siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama mengikuti Lomba Bina Kreatifitas Siswa Teladan 2017 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Mereka beraswal; dari SMP, MTS se- Kabupaten Kepulauan Selayar.

Disdikbud Selayar Gelar Lomba, Bina Kreatifitas Siswa Teladan, 2017

Lomba Bina Kreatifitas Siswa Teladan 2017 ini berlangsung di Gedung PKK Benteng, hari ini Selasa 5 September 2017. Dimana dalam lomba, para peserta menunjukkan masing-masing karya mereka mengolah dan merangkai limbah plastik, menjadi sebuah benda yang bernilai ekonomis.

Lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dikbud Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Agus.Yang pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini, dinilai mampu meningkatkan nilai kreatifitas siswa, dan sudah merupakan kegiatan rutin tahunan, yang telah banyak menghasilkan karya dan produksi inovasi dari para siswa di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dan untuk lomba tahun ini, kita mengedepankan bagaimana kemudian membangun inovasi para siswa, untuk berkreasi dan berkarya, dengan memanfaatkan limbah-limbah plastik, menjadi sebuah karya yang bisa bernilai ekonomis. Selanjutnya dapat dijadikan icon produktivitas siswa dalam dunia pendidikan daerah ini, dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Rosniah, sebagai pelaksana kegiatan, yang juga adalah Kepala Seksi Pembinaan Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pembukaan, dihadapan para peserta menyampaikan harapan, kiranya melalui kegiatan ini dapat membangun bakat dan kreatifitas siswa yang lebih inovatif. (C)


BACA JUGA Pemerintah Akan Kembangkan Puncak Bontomarannu Jadi Destinasi Wisata

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar