Selayar
Home » , » Deklarasi "KALEBU" Di Hari Pariwisata Dunia 2017

Deklarasi "KALEBU" Di Hari Pariwisata Dunia 2017

Penulis Media Selayar on Minggu, 24 September 2017 08.48.00


MEDIA SELAYAR. Hari Pariwisata Dunia (HPD) diperingati diseluruh dunia setiap tahunnya. Peringatannya jatuh pada setiap tanggal 27 September. Peringatan HPD ini juga diperingati di Indonesia, mengingat Indonesia sebagai negara anggota UNWTO (United Nations World Tourism Organization).

Hari Pariwisata Dunia pada tahun 2017 ini, juga akan diperingati di Kabupaten Kepulauan Selayar secara khusus dan dipusatkan di pantai KALEBU (Kalepe, Lebo, Buttu ) yang terletak dipantai barat Kecamatan Bontosikuyu. Hal ini terungkap, saat persiapan kegiatan peringatan HPD ini dirapatkan oleh sejumlah pejabat pemerintah dan pemerhati pariwisata daerah ini.

Hadir dalam rapat persiapan Hari Pariwsiata Dunia, Kadis Pariwisata, Ince Rahim, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis PU, Camat Bontosikuyu, Kabag Humas dan Kabag perlengkapan serta pemerhati pariwisata yang tergabung dalam kepanitiaan pelaksanaan HPD 2017. 

Dalam rapat disebutkan bahwa dalam HPD 2017 di Kabupaten kepulauan Selayar akan dilaksanakan penandatangan Deklarasi KALEBU atau singkatan dari Kalepe Lebo Buttu. Sesuai dengan lokasi pelaksanaannya dipantai Dusun Kalepe' Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar

Deklarasi KALEBU akan melibatkan seluruh elemen untuk membudayakan aksi bersih pantai dan lingkungan demi mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk penandatanganan Deklarasi Illegal Fishing dan pengucapan Ikrar Anti Illegal Fishing disuarakan dalam rapat tersebut. 

Ir. Ma'ruf Tato yang menjadi pengarah dalam rapat persiapan HPD 2017 tersebut mengatakan, bahwa hari Pariwisata Dunia tersebut, adalah sebuah momentum akan bangkitnya Pariwisata di Selayar yg arahnya wisata Bahari dan Budaya. (Ito/Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar