Selayar
Home » , » Dandim 1415 Kep. Selayar Buka Resmi Pelayanan Dan Penyuluhan KB-KES Terpadu

Dandim 1415 Kep. Selayar Buka Resmi Pelayanan Dan Penyuluhan KB-KES Terpadu

Penulis Media Selayar on Rabu, 20 September 2017 12.27.00

Dandim 1415 Kep. Selayar Buka Resmi, Pelayanan Dan Penyuluhan, KB-KES Terpadu

MEDIA SELAYAR. Dandim 1415 Kepulauan Selayar sekaligus membuka secara resmi Baksos dan Pencanangan Bakti TNI Manunggal KB - KES serta Pelayanan Penyuluhan KB - KES terpadu TA.2017, hari ini, Rabu, 20 September 2017 di Desa Barugaia Kec.Bontomanai Kab.Kep Selayar.

Baksos dan Pencanangan Bakti TNI Manunggal KB - KES serta Pelayanan Penyuluhan KB - KES terpadu ini dilaksanakan bersama antara TNI Kodim 1415 dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) dan Pemdes Barugaia, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Arm Yuwono,S.Sos.MM dalam sambutan pembukaan kegiatan ini menyampaikan, bahwa kerjasama KB-Kes adalah program lintas sektoral, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Selain itu sebagai upaya TNI dalam membantu terwujudnya tujuan pembangunan nasional dibidang kependudukan, khusunya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Lebih lanjut, Letkol ARM. Yuwono mengatakan bahwa KB adalah upaya pengendalian penduduk, dan apabila pengendalian penduduk tidak terkendali maka tentu akan berbalik menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia.

Untuk keberhasilan program KB-Kes di daerah ini maka Dandim 1415 Kepulauan Selayar telah memerintahkan kepada jajaran TNI Kodim 1415, khususnya Babinsa untuk mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini. 

Para Danramil dan Para Babinsa yang sebelumnya ikut bertanda tangan dalam komitmen bersama Kampung KB, diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program KB di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dandim berharap agar para anggota TNI di Selayar, harus siap membantu masyarakat akseptor KB dan anggota TNI siap menjadi akseptor KB, terang Letkol Yuwono. 

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bontomanai, Camat Bontomatene, Kasdim 1415, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, Para Kepala Desa, Ny Novi Yuwono, Ketua Persit KCK bersama anggotanya. (L)




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar