Iklan

Camat Bontosikuyu Pimpin Tim Monitoring Pelaksanaan Dana Desa

Media Selayar
Kamis, 21 September 2017 | 17:21 WIB Last Updated 2017-09-21T09:21:19Z
Camat Bontosikuyu Pimpin, Tim Monitoring ,Pelaksanaan Dana Desa

MEDIA SELAYAR. Dalam sepekan terakhir ini, Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Monitoring dan Pembinaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2017, untuk tahap I, Desa-desa yang berada di wilayah kecamatan Bontosikuyu.

Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH, saat dikonfirmasi, Kamis 21 September 2017, membenarkan adanya kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa monitoring dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Bontosikuyu yang terbentuk sebelumnya. Dimana didalamnya adalah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

Camat Bontosikuyu, Pimpin Tim Monitoring, Pelaksanaan Dana Desa

Mohammad Basir SH, juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa, untuk menilai hasil pelaksanaan kegiatan, kualitas pembangunan dalam pelaksanan dana desa. Penilaian kinerja para pelaku dana desa, dan untuk mengetahui realisasi pembangunan dana desa, khususnya desa-desa di wilayahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Tim telah melaksanakan monitoring di Desa Appatanah, Desa Lowa, Desa Lantibongan, Desa Binanga Sombaiya, Desa Laiyolo dan Laiyolo Baru serta Desa Harapan. Menyusul desa lainnya terang Camat Bontosikuyu.

Camat Bontosikuyu berharap agar hasil hasil menitoring ini, bisa berjalan sesuai petujuk dan pembinaan yang telah diberikan kepada para kepala Desa dalam melaksanakan tugas pembangunan dan administrasi desanya.

Dimana hingga saat ini, Mohammad Basir SH terus memberikan dorongan dan motivasi kepada para Kepala Desa, di Kecamatan Bontosikuyu, untuk terus melakukan pengembangan potensi didesa masing-masing. Diantaranya pengembangan potensi pertanian, perikanan, perdagangan utamanya pengembangan pariwisata.

Disetiap pelaksanaan monitoring, Camat Bontosikuyu juga memperhatikan perkembangan bidang kesehatan dan pendidikan masyarakat desa. (lo2)


BACA JUGABupati Sidak Kebersihan Kota Benteng
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Bontosikuyu Pimpin Tim Monitoring Pelaksanaan Dana Desa

Trending Now

Iklan