Iklan

Wakil Bupati Hadiri Acara Ramah Tamah Kemerdekaan Di Bontomanai

Media Selayar
Sabtu, 19 Agustus 2017 | 10:53 WIB Last Updated 2022-04-16T12:43:26Z
Wakil Bupati, Hadiri Acara Ramah Tamah Kemerdekaan Di Bontomanai

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH bersama Ny. Hj. Eny Zainuddin, menghadiri acara ramah tamah, memeriahkan HUT Ke 72 RI di Kecamatan Bontomanai, Kab. Kepulauan Selayar, pada Jumat 18 Agustus 2017.

Acara ramah tamah dengan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bontomanai ini berlangsung di sanggar PKK, Polebunging, ibu kota Kecamatan Bontomanai. Dihadiri sejumlah pejabat daerah, Sekretaris PMD, Camat, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Bontomanai serta tokoh masyarakat setempat.

Tema yang diusung dalam acara ramah tamah, "Melalui Peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI, Kita Satukan Kekuatan Dalam Membangun Selayar Yang Sejahtera Berbasis Nilai Nilai Keagamaan Dan Budaya"

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan Masayarakat di Kecamatan Bontoamanai hingga ke pelosok, yang telah berperan aktif dalam memeriahkan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI.

H. Zainuddin selanjutnya membahas seputar arti kemerdekaan dan pengertian kemerdekaan atau kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau bangsa dapat diartikan sebagai hari peringatan dimana suatu Negara atau Bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun Negara atau Bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

Sementara arti sebuah Kemerdekaan Untuk diri kita sendiri adalah kebebasan dari hawa nafsu dalam diri kita. Hawa nafsu wajib kita atasi, karena apabila hawa nafsu kita tidak dapat teatasi maka akan banyak terjadi permasalahan dan akan banyak terjadi kemaksiatan, ke tidakadilan, keganasan, kekejian, ke hancuran dan keinginan-keinginan yang yang dapat memecah belah suatu rasa kesatuan yang dapat berdampak buruk bagi suatu Wilayah atau Negara, jelas H. Zainuddin. 

Menutup sambutannya, H. Zainuddin mengajak untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah mendahuli kita. Dengan bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan semangat dan kerja keras.

Dalam acara ini, panitia lomba-lomba yang dilaksanakan di Kecamatan Bontomanai dalam memperingati HUT Proklamasi Ke 72 juga diumumkan. (Adrian)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Hadiri Acara Ramah Tamah Kemerdekaan Di Bontomanai

Trending Now

Iklan