Home » , , » Tim Bapppenas Dan KLHK Ke Selayar, Ini Harapan Sekda.

Tim Bapppenas Dan KLHK Ke Selayar, Ini Harapan Sekda.

Penulis Media Selayar on Jumat, 25 Agustus 2017 16.19.00

Tim Bapppenas Dan KLHK Ke Selayar, Ini Harapan, Sekda.

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, hadir dalam pertemuan Tim Bappenas dan KLHK yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis kemarin. Tim Bappenas dan LHK ini rencananya akan melakukan kunjungan ke TN. Takabonerate guna perencanaan penganggaran Taman Nasional dan monitoring ekosistem yang ada.  

Tim Bappenas Dan KLHK ini akan melakukan evaluasi secara makro dan KLHK penganggaran taman wisata.arahan Presiden RI, untuk melewati 7 kawasan Taman Nasional yang diprioritaskan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si dalam membuka sepatah katanya, menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan perhatian ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Selanjutnya memaparkan singkat keunggulan sejumlah obyek wisata di Selayar termasuk peninggalan sejarahnya.

Dimana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini sementara menggenjot Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

H. Marjani juga memaparkan singkat tentang TN. Takabonerate yang merupakan cagar biosfer dunia dan merupakan gugusan karang terindah didunia. Termasuk memaparkan singkat tentang Kampung Penyu dan Gong Nekara.

Harapan yang disampaikan oleh Sekda kepada Tim Bappenas agar sejumlah infrastruktur pendukung untuk menunjang Kabupaten Kepulauan Selayar menuju KEK Pariwisata kiranya mendapat perhatian dari Bappenas. Diantaranya yang disebut adalah panjang bandara dan penambahan bandara diwilayah kepulauan tepatnya di desa Latondu. Serta sejumlah hal lainnya juga ikut dipaparkan oleh Sekda.

Dari catatan yang ada, Tim dari Bappenas berjumlah 7 orang sementara dari Kementerian LHK ada 4 orang. Tim ini dijemput langsung oleh Kepala Balai TN. Takabonertate Ir. Jusman.

Selain Sekda. Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, tampak hadir, Dandim 1415 Kep. Selayar, Letkol ARM. Yuwono S.Sos. MM dan Kabid Litbangda, Supriadi. (B/Fad)


BACA JUGAWabup Hadiri Launching Penyaluran Bantuan PKH 2017 Di Kec. Buki

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA