Iklan

Sekda Buka Sosialisasi Dana Desa Dan TP4D Oleh Kejari Kep. Selayar

Media Selayar
Kamis, 24 Agustus 2017 | 11:23 WIB Last Updated 2017-08-24T03:26:32Z
Sekda Buka Sosialisasi, Dana Desa Dan TP4D

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H Marjani Sultan M.Si membuka kegiatan sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Hari ini Kamis 24 Agustus 2017 di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selayar, Cumondo Tresno SH, menjadi pemateri didampingi Kepala Inspektorat Daerah, AR. Krg. Magassing SH. MH dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Azwar SH.MH. Turut hadir Kabag Humas, Hj. Patta Tulen S.Sos. M.Si dan Kepala Bidang Desa DPMD, Irwan Baso S.STP.

Sekda Buka Sosialisasi, Dana Desa Dan TP4D

Sosialisasi ini diikuti oleh para Camat, para Kepala Desa, para Ketua BPD serta para TA. P3MD Se-Kabupaten Kepulauan Selayar serta sejumlah pelaksana tehnis dibidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, dalam arahan pembukaannya menyampaikan harapan kepada para Kepala Desa dan seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti materi dengan seksama dan serius. Mengingat hal ini sangat penting dalam mendukung Pembangunan yang sesuai dengan koridor yang ada.

Sosialisasi digelar TP4D oleh Kejaksaan Negeri Kep. Selayar bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D, dimana Desa sebenarnya bisa mengajukan permohonan pengawalan dan pengamanan penggunaan Dana Desa ke TP4D, agar dalam pelaksanaan kegiatan dana desa tetap sesuai koridor.

Sementara itu, Kajari, Cumondo Tresno SH dihadapan peserta menegaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi Dana Desa dan TP4D ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen agar Dana Desa di seluruh Indonesia tepat sasaran melalui program TP4D, terutama mengantisipasi kesalahan pengelolaan Dana Desa baik penyaluran, pengawasan dan realisasi dari pemanfaatan Dana Desa tersebut. (Fad/Lo2)


BACA JUGA : Bupati Kep. Selayar Ingatkan Para Kades, Hati2 Kelola Dana Desa 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Buka Sosialisasi Dana Desa Dan TP4D Oleh Kejari Kep. Selayar

Trending Now

Iklan