.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Selayar Berlangsung Khidmat

Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Selayar Berlangsung Khidmat

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 17 Agustus 2017 10.28.00

selayar

MEDIA SELAYAR. Upacara peringatan HUT Ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng. Bertindak sebagai Inpektur Upacara, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Diawali dengan laporan Komandan Upacara Kapten Inf. Lukman kepada Inspektur upacara terkait kesiapan pelaksanaan detik-detik Proklamasi. Suasana khidmat cukup terasa saat detik-detik proklmasi berlangsung. Dimana bunyi tembakan sebanyak 17 kali diiringi raungan sirene mengawali pembacaan naskah Proklamasi, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab. Kepulauan Selayar, Ir. Arifin Daengmarola.

Selanjutnya Inspektur upacara, Bupati Kepulauan Selayar, memimpin hening cipta untuk mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului. Hening cipta diiringi instrumen lagu dari pasukan drum band.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh Pasukan pengibar bendera (Paskibra). Bendera yang dikibarkan diserahkan oleh Bupati Kepulauan Selayar kepada Paskibra dari mimbar upacara kepada Paskibra kelompok 8. Pada sesi ini suasana hening dan berdebar, menanti berkibarnya Sang Merah Putih di langit Selayar.

Yang terdengar tentunya hanya iringan lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengiringi dikereknya bendera Merah Putih hingga ke puncak tiang bendera di Lapangan Pemuda Benteng, oleh Paskibra.

Dalam upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2017 ini, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi oleh Ny. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. Begitupun Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH didampingi oleh Ny. Hj. Eni Zainuddin. Sekretaris Daerah , Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si didampingi Ny. Hj. Asniar Marjani.

Selain itu upacara HUT Ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD, Forkopinda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pimpinan Organisasi.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari barisan TNI - Polri, Barisan Korpri, Barisan Satpol PP, Barisan Petugas Rutan, Barisan Pemuda dan Pelajar mulai sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas, serta barisan pramuka dan PMI serta barisan organisasi wanita.

Puncak upacara ini cukup menarik perhatian warga Selayar, yang ikut menyaksikan melalui pelataran empat sisi lapangan Pemuda Benteng Selayar. Dan yang paling menarik perhatian adalah persembahan sosio drama Perjuangan Rakyat Selayar yang tampil beberapa saat sebelum upacara peringatan detik detik proklamasi di laksanakan.

Pementasan kolosal sosio drama perjuangan rakyat selayar ini dipersembahkan oleh TNI Kodim 1415 Selayar dan Seniman Rihatayya.


BACA JUGAKetua Bhayangkari Kep. Selayar Ikut Upacara Bendera Bawah laut

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR