Iklan

Pelatih Paskibra 2017 Kab.Kep. Selayar Genjot Materi Latihan

Media Selayar
Senin, 14 Agustus 2017 | 10:14 WIB Last Updated 2017-08-14T02:18:54Z
Pelatih Paskibra 2017 Kab. Kep. Selayar, Genjot Materi Latihan

MEDIA SELAYAR. Hingga hari ini, Senin 14 Agustus 2017, memasuki hari ke 21, pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Kabupaten Kepulauan Selayar terus digenjot dengan latihan oleh para instrukturnya. Setidaknya, latihan yang diberikan telah memasuki tahap pengibaran bendera di lapangan Pemuda Benteng, dimana akan dipusatkan upacara HUT Ke 72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) 2017 ini sebanyak 71orang Putra dan Putri. Yang merupakan hasil seleksi dari seluruh pelajar tingkat SMA di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sementara para instruktur/ pelatih dari Kepolisian Kepulauan Selayar dan TNI Kodim 1415 Kep. Selayar dan Satpol PP.

Para pelatih dan instruktur adalah, Aiptu Sennang (Polres), Serma Bahtiar (Kodim), Serka Herman (Kodim) Bripda Nur Jannah (Polres) Sukardi (Pol PP) serta Nasrul (Pol PP).

Instruktur Paskibra 2017, Aiptu Sennang, menjelaskan bahwa setelah hampir sebulan terkahir ini berlatih, perkembangan tentu saja ada. Khususnya mengenai fisik dan latihan PBB baris berbaris. Selain itu pembinaan mental dan moral tentu saja tidak terlupakan.

Aiptu Sennang, yang telah melatih Paskibra daerah ini sejak 5 tahun terakhir,  lebih lanjut menjelaskan bahwa selain latihan materi pokok, para pelajar ini juga kami berikan pembekalan mental spritual meliputi ibadah dan pengenalan bahaya narkoba dan jenis obat terlarang lainnya serta pengenalan lalu lintas.

Kami pelatih juga menerapkan kekompakan dan menghilangkan ego para peserta paskibra. Semangat tentunya dan hal ini bisa menghasilkan talenta yang mampu mandiri dan siap berjuang dalam pembangunan.Pendidikan dan rasa kebersamaan kita masukkan disela-sela waktu istirahat, jelas Sennang. (Lo2)


BERITA TERBARUPBSI Selayar Incar Medali Emas Porda XVI Sulsel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih Paskibra 2017 Kab.Kep. Selayar Genjot Materi Latihan

Trending Now

Iklan