.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Operasi Yustisi Temukan Sejumlah Pendatang Tanpa KTP Dan Keterangan Pindah Penduduk

Operasi Yustisi Temukan Sejumlah Pendatang Tanpa KTP Dan Keterangan Pindah Penduduk

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 22 Agustus 2017 17.43.00

Operasi Yustisi Temukan Sejumlah, Pendatang Tanpa ,KTP, Dan Keterangan Pindah, Penduduk

MEDIA SELAYAR. Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melaksanakan operasi Yustisi, razia KTP di kawasan Terminal Bonea, Selasa 22 Agustus 2017. Dalam operasi Yustisi kali ini, puluhan warga terjaring tidak memiliki KTP dan menemukan sejumlah warga pendatang yang tidak memiliki KTP dan keterangan pindah penduduk.

Operasi digelar sejak pagi harinya dimana para personil Satpol PP melakukan pemeriksaan terhadap warga yangmelintas. Dan tercatat puluhan warga yang terjaring tidak memiliki KTP. Warga tersebut langsung diarahkan melakukan perekaman biometrik ditempat, oleh staf Disdukcapil, selanjutnya perekaman data di Kantor Disdukcapil untuk penerbitan KTP Elektronik. 

Operasi Yustisi ke 3 dalam bulan ini masih dalam tahap untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki identitas kependudukan, sekaligus mengantisipasi penduduk liar di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tidak sedikit respon dari warga yang terjaring operasi yustisi merasa bersyukur, karena melalui operasi tersebut mereka sudah bisa memiliki KTP.

" Selama operasi yustisi berlangsung ada sejumlah kendala yang dihadapi terkait dengan penerbitan E-KTP. Pasalnya ada sejumlah warga pendatang dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar yang tidak memiliki keterangan pindah penduduk "

Menyikapi hal tersebut, petugas Disdukcapil memberikan arahan kepada yang bersangkutan untuk mengambil surat keterangan pindah penduduk dari tempat domisilinya semula, sekiranya yang bersangkutan sudah akan menetap di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Operasi dipimpin oleh Kepala Bidang Perda Satpol PP Denpak, S. Pd didampingi oleh Kabid Ketentraman dan ketertiban Saharuddin, SE., bersama Kasi Pengaduan Masyarakat Patta Bau, S. Sos., M.Si, dan Kasi Operasi dan Pengendali Andi Massarappi, Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Andi Rahmat Nas, S. Pd, Kasi Penyelidikan dan Pendidikan Rusydi, S.H., bersama puluhan personil Satpol PP lainnya serta unsur dari Disdukcapil Kepulauan Selayar, dan dari Polantas Polres Selayar. (KT2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR