Iklan

Kantor Dukcapil Selayar Dibobol Maling

Media Selayar
Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:34 WIB Last Updated 2017-08-29T05:34:25Z
Kantor Dukcapil Selayar, Dibobol Maling

MEDIA SELAYAR. Kantor Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibobol maling. Sebanyak 2 unit laptop dan 7 kamera serta sejumlah barang lainnya raib. Maling diduga masuk melalui jendela kantor dan membongkar sejumlah laci meja dikantor tersebut.

Kejadiannya baru kita ketahui pada hari Senin 28 Agustus 2017 dan telah kita laporkan ke pihak berwajib. Demikian dijelaskan oleh Yusran, Kepala Seksi Kependudukan Disdukcapil saat ditemui diruangannya, Selasa siang, 29 Agustus 2017.

Yusran juga menjelaskan bahwa tamu tak diundang tersebut masuk melalui jendela diruangan Seksi Kependudukan yang biasa digunakan untuk pemotretan KTP. Dimana memang sejumlah barang elektronika disimpan ditempat ini. Misalnya komputer data kependudukan dan kamera.

Maling juga sempat masuk keruangan lain dengan melepaskan pengaman dan kaca nako yang menjadi sekat antara ruangan. Diruangan lain ini, maling sempat membongkar beberapa laci meja. Kemungkinan besar mencari uang. Selain itu tamu tak diundang ini juga sikat modem milik Telkom yang ada diruangan operator Kependudukan.

Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai 50 juta rupiah lebih. Selanjutnya aktivitas pendataan Kependudukan juga sempat terganggu. jelas Yusran. (Lo2)


BACA JUGASelayar Juara II Pada Sulsel Expo 2017

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Dukcapil Selayar Dibobol Maling

Trending Now

Iklan