.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » ENJ 2017 Bakal Sambangi Pulau Jampea Dan Kayuadi

ENJ 2017 Bakal Sambangi Pulau Jampea Dan Kayuadi

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 12 Agustus 2017 09.09.00

ENJ 2017 Bakal Sambang,i Pulau Jampea, Dan, Kayuadi

MEDIA SELAYAR. Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 dalam waku dekat ini kembali akan bergerak ke wilayah pesisir dan pulau-pulau di wilayah Indonesia. Program ini merupakan gebetan Kementerian Koordinator Kemaritiman RI yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan pada tahun 2015 dan 2016.

Dikutip dari portal resmi Kemenko Kemaritiman RI, bahwa kegiatan ENJ 2017 ini kembali akan menyambangi wilayah Sulsel, diantaranya di Kepulauan Selayar. Pemberangkatan para pemuda ENJ tim Sulsel dijadwalkan pada tanggal 25 September 2017 yang akan datang. Dengan tujuan Pulau Kayuadi dan Pulau Jampea di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada dasarnya ENJ merupakan kegiatan berskala besar yang menjadi salah satu upaya pihak Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI untuk melakukan aksi nyata menuju Poros Maritim Dunia. ENJ juga menjadi upaya untuk menghadirkan Negara di pulau-pulau kecil dan terluar dengan mengirimkan pemuda-pemudi terbaik nusantara agar terjun langsung di masyarakat yang membutuhkan.

BERITA TERKAIT : Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 Menuju Kepulauan Selayar


Pada tahun sebelumnya, ENJ 2016, di sambut di Kabupaten Kepulauan Selayar dan menggelar kegiatan di Pulau Jinato di Kecamatan Takabonerate hingga ke pulau-pulau terluar di gugusan pulau-pulau di wilayah Selayar.

Dalam ENJ 2017 ini, Kemenko Kemaritiman RI, melibatkan 44 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dan untuk keberangkatan mahasiswa Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) akan disinergikan dengan praktek kerja lapangan para mahasiswa dengan fasilitas berupa atribut peserta, biaya kosumsi, uang saku, dan biaya transportasi kapal perintis. (*)


BACA JUGA :
Warga Lebo Kec. Buki, Tak Ketinggalan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR