Home » , , » Dukung Tol Laut, PT. Pelindo Akan Bangun ISP Di Selayar

Dukung Tol Laut, PT. Pelindo Akan Bangun ISP Di Selayar

Penulis Media Selayar on Minggu, 27 Agustus 2017 07.33.00

Dukung Tol Laut, PT. Pelindo Akan Bangun ISP Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Manager Komunikasi dan Hubungan kelembagaan PT. Pelni, Akhmad Sujadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapat penugasan mengoperasikan trayek T 9 Tol Laut, sehingga PT. Pelni secara keseluruhan mengoperasikan 7 trayek Tol Laut di Indonesia.

Sementara itu PT Pelindo II / IPC yang dipimpin Elvyn G. Masassya, yang juga ikut mendukung program tol laut. Melalui anak perusahaannya PT Multi Terminal Indonesia (MTI), mengelola logistic depot. Hal itu untuk menjamin ketersediaan bahan pokok di daerah terpencil. Atau pulau-pulau terluar.

PT MTI akan membangun Integrated Logistic Center (ILC) atau pusat logistik terpadu di beberapa stasiun. seperti yang telah dibangun pada tahap pertama lalu, di Cilegon, Cibungur dan Banyuwangi. PT. MTI pada tahap kedua nanti akan membangun Integrated Small Port (ISP) atau pelabuhan kecil terpadu tahap 1 di Pulau Natuna, Anambas dan Pulau Selayar serta Dompu. Demikian dikutip dari Indo Pos.Id, Sabtu 26 Agustus 2017 kemarin.

Dalam kutipan tersebut dijelaskan bahwa program Tol Laut ini, akan melibatkan masyarakat dan koperasi pada daerah -daerah yang akan dilewati, utamanya pulau-pulau yang ada di trayek Tol Laut dalam wadah Rumah Kita atau Sentra Logistik.

Kapal yang akan dioperasikan pada Tol Laut nanti akan mengangkut sejumlah barang kebutuhan sehari-hari. dan juga barang industri serta bahan penting lainnya misalnya semen, alat bangunan dan bibit pertanian. Dan dengan adanya tol laut ini,  masyarakat di daerah yang akan dilalui tentu akan sangat terbantu.

Di beberapa daerah misalnya ternyata tidak menghasilkan padi dan minyak goreng.  Sehingga dengan adanya program itu, suply bahan pokok dapat memenuhi keterpenuhan kebutuhan bahan pokok. Sehingga disparitas atau perbedaan  harga bisa ditekan selanjutnya.

BUMN yang terlibat dalam program ini akan berupaya memenuhi dan menjadi penyedia fasilitas distribusi barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Dan akan memanfaatkan program ini untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Demikian dikutip dari Kolom Bisnis Indo Pos. (*)


BACA JUGAMarques Pole, Rossi Star Ke 2 Besok MotoGP Inggris 2017

1 komentar:

  1. sy sangat mendukung adanya tol laut di selayar untuk mempercepat perputaran ekonomi di selayar dan mempemuda masyarakat selayar keluar masuk selayar termasuk masyarakat luar selayar mudah masuk selayar karena banyaknya jalur yg bisa di manfaatkan

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA