Iklan

Bupati Tegaskan Komitmen Untuk Berantas Illegal Fishing

Media Selayar
Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:48 WIB Last Updated 2022-04-30T02:19:28Z
Bupati Tegaskan Komitmen Untuk Berantas, Illegal Fishing

MEDIA SELAYAR. Sebelum menyelesaikan agenda kunjungannya di 2 kecamatan yang ada di Pulau Jampea, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyempatkan diri melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Pasimasunggu pada Rabu 23 Agustus 2017 tadi malam.

Dalam pertemuan dan tatap muka ini Bupati, Muh. Basli Ali menegaskan komitmennya bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berkomitmen untuk menindak tegas para pelaku ilegal fishing di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar

Dan selanjutnya, Bupati Kepulauan Selayar, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga kelestarian laut Kepulauan Selayar. 

Bupati juga memberi arahan agar para kepala desa segera membuat Perdes tentang kawasan konservasi laut atau penandaan wilayah dimana pada wilayah konservasi tersebut tidak boleh ada kegiatan penangkapan ikan dalam bentuk apapun diwilayah yang masuk dalam perdes tersebut.. 

Laut kita kaya akan sumber daya dan hal itu diakui oleh negara lain, maka dari itu kita harus mengelolahnya sebaik mungkin," tegas Basli

Pertemuan dan tatap muka dengan Bupati tersebut dihadiri oleh Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP, Camat Pasimasunggu Timur Muh. Ruslan, S. Pd., para Kepala Desa dan BPD serta para Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Dalam agenda ini Bupati didampingi oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru, Kadis PU Drs. H. Odding Karim, M.H, Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si., Kabid Pemdes Irwan Baso, S. STP., Kasubag. Humas dan Pemberitaan Mursalim, S. Sos., Kabid Pelayanan Kesehatan Awil Tayyeb. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tegaskan Komitmen Untuk Berantas Illegal Fishing

Trending Now

Iklan