Iklan

Bupati Kep. Selayar Ingatkan Para Kades, Hati2 Kelola Dana Desa

Media Selayar
Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:34 WIB Last Updated 2017-08-24T00:34:25Z
Basli Ingatkan Para Kades, Hati2 Kelola, Dana Desa

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dihadapan peserta tatap muka dengan para Kades Se- Kecamatan Pasimasunggu dan pasimasunggu Timur, menyampaikan berbagai hal tentang peningkatan Sumber Daya Manusia melalui peningkatan kapasitas perangkat desa.

Terkait dengan pemanfaatan penggunaan Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2018, Muh.Basli Ali menekankan agar lebih banyak diarahkan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti kelompok tani, kelompok perempuan dan karang taruna.

Bupati memberi arahan agar dalam pelaksanaan dan pengelolaan keuangan desa, memperhatikan administrasi dan masalah-masalah pembelanjaan yang kerap menjadi masalah dalam pertanggungjawaban. Perbaiki administrasi tentang masalah-masalah perbelanjaan desa dengan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan. Buat perencanaan, pengawasan, dan pengelolaan keuangan desa," tegas Muh. Basli Ali.

Hal ini berlangsung diacara tatap muka dengan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Pasimasunggu serta Kecamatan Pasimasunggu Timur, pada Rabu 23 Agustus 2017 tadi malam. Tatap muka berlangsung di Aula Kantor Camat Pasimasunggu. Dalam tatap muka ini, Bupati didampingi, Kabid Pemdes dan Camat Pasimasunggu serta Camat Pastim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga sempat menyampaikan kepada peserta tatap muka, bahwa terkait dengan penyaluran bantuan converter BBM ke BBG, rencananya akan disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan. Ada sekitar tiga ribuan akan dibagikan kepada nelayan pada akhir Tahun 2017 mendatang.(Bas / KT2 )


BACA JUGA Bupati Tegaskan Komitmen Untuk Berantas Illegal Fishing
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep. Selayar Ingatkan Para Kades, Hati2 Kelola Dana Desa

Trending Now

Iklan