Home » , » Tim Kabupaten Sehat Tinjau Puskesmas Ramah Anak

Tim Kabupaten Sehat Tinjau Puskesmas Ramah Anak

Penulis Media Selayar on Senin, 31 Juli 2017 18.59.00

Tim Kabupaten Sehat, Tinjau Puskesmas Ramah Anak

MEDIA SELAYAR
. Memasuki hari ke 3 Pra verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, hari ini Senin 31 Juli 2017, Tim masih melakukan verifikasi ke sejumlah pokja-pokja desa sehat. Selain pokja, hari ini tim verifikasi menyasar sejumlah sekolah sehat, puskesmas ramah anak, dan ikon Pulau Sehat seperti pulau Gusung tepatnya di Desa Bontolebang, ikon pariwisata sehat (kampung penyu) dan Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kaburu Kecamatan Bontomanai. 

Tim, Kabupaten Sehat, Tinjau ,Puskesmas, Ramah, Anak

Verifikasi awalnya direncanakan hanya akan berlangsung selama dua hari, tapi molor hingga tiga hari, hal ini karena tim melakukan verifikasi secara detil, dengan jarak pokja desa dan pkja - pokja lainnya yang membutuhkan waktu cukup lama, jelas Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Kepulauan Selayar, Muh. Arsyad, SKM., M.Kes

Ditambah lagi ada kunjungan pra verifikasi ke Puskesmas ramah anak di Desa Polebungin Kecamatan Bontomanai.

Muh. Arsyad menjelaskan bahwa puskesmas ramah anak ini, tidak seperti pada puskesmas-puskesmas lainnya, pasalnya puskesmas ini menyiapkan satu gedung untuk penitipan anak dengan menyiapkan fasilitas bermain, sambil menunggu orang tuanya selesai berobat. 

"Di Puskesmas itu kita biasanya kita melarang anak balita masuk, tapi di puskesmas ramah anak ini kita siapkan satu gedung untuk anak anak bermain,"  kata Muh. Arsyad

Puskesmas ramah anak ini adalah melupakan langkah baru dan pertama di Kabupaten Kepulauan yang digagas oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Hasil kolaborasi Kadis, Andi Abdurrahman, SE, M. Si kerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2/Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA