Iklan

Tim FKS Kab. Kep. Selayar Mulai Lakukan Pra-Verifikasi

Media Selayar
Kamis, 27 Juli 2017 | 13:13 WIB Last Updated 2017-07-27T05:13:09Z
Tim FKS Kab. Kep. Selayar, Mulai Laksanakan Verifikasi

MEDIA SELAYAR
. Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Kamis, 27 Juli 2017, turun melakukan pra verifikasi nasional pada tiga kecamatan sehat yakni Kecamata Bontomatene, Kecamatan Buki, dan Kecamatan Bontomanai. Pra verifikasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari yakni 27-28 Juli 2017 pada enam kecamatan daratan.

Pada pra verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional ini dipimpin oleh Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Arsyad, SKM., M.Kes bersama tim Kabupaten Sehat lainnya dan sejumlah pimpinan OPD.

"Selama dua hari kita akan melakukan pra verifikasi jelang tim verifikasi tingkat nasional turun ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Memang belum ada tanggal pasti tim verifikasi nasional akan turun, namun dari informasi yang ada tim nasional akan turun pada pekan pertama Bulan Agustus. 

Hari ini kita verifikasi pada Kecamatan Bontomatene, Buki, dan Kecamatan Bontomanai, besok di Kecamatan Benteng, Bontoharu, dan Kecamatan Bontosikuyu," kata Muh. Arsyad.

Menurut Muh. Arsyad, verifikasi tingkat Kabupaten tersebut fokus pada kesiapan lokus tatanan dan lokus kelembagaan. Ia mengatakan bahwa pada sejumlah pokja kecamatan sehat yang didatangi khusus pada lokus tatanan dinilai tidak ada masalah, meskipun pada lokus kelembagaan ada beberapa yg masih perlu dibenahi. Kendati demikian ia optimis jelang verifikasi tingkat nasional semuanya bisa dibenahi.

Muh. Arsyad berharap tahun ini penghargaan tertinggi piala wistara dapat dipertahankan untuk yang kedua kalinya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat guna bersama-sama mempertahankan penghargaan tertinggi sebelumnya.

"Saya optimis bahwa penghargaan tertinggi itu dapat kita pertahankan," tutur Muh. Arsyad penuh semangat "

Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan pra verifikasi Kabupaten Sehat masih berlangsung. (KT2)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim FKS Kab. Kep. Selayar Mulai Lakukan Pra-Verifikasi

Trending Now

Iklan