Iklan

Selayar Ke 4 Terbaik Se-Sulsel, Penyaluran Dan Pelaporan Dana Desa

Media Selayar
Kamis, 27 Juli 2017 | 19:49 WIB Last Updated 2022-04-15T02:25:16Z
Selayar Ke 4 Terbaik Se-Sulsel, Penyaluran Dan Pelaporan Dana Desa

MEDIA SELAYAR. Kabupaten Kepulauan Selayar berada pada urutan ke 4 terbaik dalam penyaluran dan pelaporan dana desa triwulan I tahun 2017 dari seluruh Kabupaten /Kota se- Sulsel, setelah Kab. Bantaeng, Kab.Pangkep, Kab. Bulukumba menyusul Kabupaten Gowa diurutan ke 5.

Atas prestasi ini, Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari Kantor Dirjen Perbendeharaan Dan Kas Negara, Kementerian Keuangan RI di Makassar.

Penghargaan ini diberikan ke Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah dan ini dicapai karena adanya sinergitas Dinas PMD Pemkab Kep. Selayar.

Hal ini terungkap hari ini Kamis, 27 Juli 2017, saat hal ini akan dilaporkan ke Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, oleh Kepala Bidang PMD, Irwan Baso, S. STP.

Kabid PMD, Irwan Baso S.STP menjelaskan bahwa penghargaan sebagai Kabupaten ke 4 terbaik dalam pengelolaan dan pelaporan dana desa ini tercapai, karena adanya kerjasama yang baik dalam pendampingan, pengawasan dalam pelaporan dan koordinasi dalam penyalurannya.

Irwan juga menyatakan bahwa hal ini tidak akan bisa tercapai bila semua yang terkait dalam pelaksanaannya tidak bekerja maksimal. Ia juga menyebut bahwa hal ini juga tercapai karena aktifnya staf PMD yang diterjunkan melakukan pembinaan dan monitoring ke seluruh desa di daerah ini.

Penyerahan penghargaan sebagai ke 4 terbaik ini dilaksanakan pada saat mengikuti Rapat Koordinasi penyaluran dana desa tahap kedua di kanwil Perbendaharaan Prop. Sulsel di Makassar. Dalam Rakor ini, selain dihadiri oleh Dinas PMD, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah serta Kepala KPPN Selayar. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayar Ke 4 Terbaik Se-Sulsel, Penyaluran Dan Pelaporan Dana Desa

Trending Now

Iklan