Iklan

Sekda Luncurkan Program Kompetisi Bisnis " ECO-BIZ C Challenge 2017 "

Media Selayar
Rabu, 26 Juli 2017 | 14:36 WIB Last Updated 2017-07-26T06:36:46Z
Sekda Luncurkan Program, Kompetisi Bisnis, " ECO-BIZ C Challenge 2017 "

MEDIA SELAYAR. Melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama CCRES melaksanakan program Kompetisi Bisnis (ECO-BIZ C Challenge) 2017. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.

CCRES adalah program kerjasama antara Pusat Penelitian Ekonomi LIPI dan University Of Queensland Australia. Masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Peluncuran perdana program Kompetisi Bisnis 2017 dihadiri langsung oleh Prof. Damien Hine dan Dr. Annya Phelan dari University Of Queensland, serta Direktur Pusat Penelitian Lembaga Ekonomi LIPI. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan desa se-Kabupaten kepulauan Selayar.

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M. Si, dalam sambutan pembukaannya, menjelaskan bahwa kegiatan Kompetisi Bisnis, ECO-BIZ C Challenge 2017 ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

H. Marjani menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan dan sangat perlu disebarluaskan ke masyarakat wirausaha di Selayar. Dan pada intinya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat mendukung program ini, setidaknya dengan semangat kewirausahaan kita tidak mengesampingkan terhadap lingkungan.

Menutup sambutannya, H. Marjani menyampaikan bahwa potensi daerah kita, khususnya di bidang perikanan kelautan harus dikelola secara baik dan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Selayar. Dan melalui Kompetisi Bisnis ini memberikan harapan besar bagi penguatan kewirausahaan yang berbasis lingkungan, masyarakat pesisir dan kelautan. Selanjutnya, H. Marjani membuka dan meluncurkan secara resmi program Kompetisi Bisnis ECO-BIZ C Challenge 2017. (Suk/Lo2)


BACA JUGA Dinas PMD Selayar Gelar Bimtek Peningkatan SDM Bumdes

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Luncurkan Program Kompetisi Bisnis " ECO-BIZ C Challenge 2017 "

Trending Now

Iklan