Iklan

Polres Selayar Amankan 4 Nelayan Yang Diduga Tangkap Ikan Dengan Bom

Media Selayar
Minggu, 09 Juli 2017 | 19:26 WIB Last Updated 2017-07-09T11:26:29Z
Polres Selayar Amankan 4 Nelayan, Yang Diduga Tangkap Ikan Dengan Bom

MEDIA SELAYAR. Polres Kepulauan Selayar kembali mengamankan 4 orang nelayan yang diduga melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak atau bom ikan. Ke 4 tersangka diamankan dari perairan Kayuanging, Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar oleh Patroli Gabungan Polsek Pasimasunggu dan Kepala Desa Massungke.

Ke 4 nelayan tersebut kemudian diserahkan ke Satpolair Polres Kepulauan Selayar pada 6 Juli 2017 untuk proses lebih lanjut. Mereka diamankan bersama 1,5 ton ikan yang diduga hasil kegiatan illegal, diperairan laut Selayar dengan menggunakan bahan peledak.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Eddy Suryantha Tarigan S.IK melalui Humas Polres menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya terus memperketat pengawasan dan mengintensifkan patroli di wilayah-wilayah laut yang dinilai sering dijadikan pangkalan para pelaku kegiatan illegal fishing. Khususnya di Kawasan Nasional Takabonerate.

” Kita perketat di Kawasan, dan mereka para pelaku bergeser ke Wilayah Jampea dan sampai Pasilambena, tapi ini sudah tercium sehingga kita akan tetap kejar sebagai bentuk komitmen Polres Kepulauan Selayar untuk memberantas Ilegal Fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar “, Ungkap Eddy.

Selain upaya penegakan hukum, Polres Kepulauan Selayar juga mengaktifkan kegiatan Penyuluhan dan bimbingan Kamtibmas hingga ke desa – desa, dengan menggerakkan Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas yang ada di tiap Desa.

Sementara itu dari catatan yang diterima terkait ke empat tersangka, 3 diantaranya adalah warga NTT, sementara yang seorang lagi adalah warga Desa Massungke. Berikut identitas para tersangka :

1. Nama. : Supriyanto
Umur. : 41 Th
Pekerjaan. : Nelayan
Alamat. : Kayuangin Desa Massungke Kec. Pasimasunggu.

2. Nama. : Aco
Umur. : 22 th
Pek. : nelayan
Alamat. : Reok kab manggarai propinsi NTT.

3. Nama. : Biro
Umur. : 21 thn
Pek. : Nelayan
Alamat. : Reok Kab Manggarai Propinsi NTT.

4. Nama. : Suhardi
Umur. : 22 th
Pek. : Nelayan
Alamat. : Reok Kab Manggarai Propinsi NTT.  .....(Ajen)


BACA JUGA Pembukaan Pameran Pendidikan Selayar 2017, Besok Di Bontosikuyu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Selayar Amankan 4 Nelayan Yang Diduga Tangkap Ikan Dengan Bom

Trending Now

Iklan