Selayar
Home » , , » Pertengahan 2017, Angka Kriminalitas Di Selayar Menurun

Pertengahan 2017, Angka Kriminalitas Di Selayar Menurun

Penulis Media Selayar on Rabu, 12 Juli 2017 11.21.00

Pertengahan 2017, Angka Kriminalitas Di Selayar, Menurun

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Eddy Suryantha Tarigan S.IK pimpin Gelar Operasional Triwulan II tahun 2017, bersama para Kabag, Kasat,Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Selayar pada Selasa 11 Juli 2017. Kegaiatan Gelar Operasional ini adalah kegiatan rutin yang dilaksnaakan untuk mengetahui dan menganalisa serta merupakan bahan evaluasi pengambilan kebijakan selanjutnya.

Dalam Gelar Operasional ini, masing-masing Kasat, Kapolsek dan Kabag memaparkan hasil pelaksanaan pekerjaan pada masing-masing tugas dan fungsinya. Dimana dalam trend yang dicapai dari seluruh fungsi dan tugas dijajaran Polres Kepulauan Selayar terjadi trend penurunan Jumlah Kejahatan (Kriminalitas) di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Selayar jika dibandingkan dengan Triwulan I sebelumnya.

Jumlah Laporan Polisi pada Triwulan pertama sebanyak 147 dan selesai 147 Kasus, sedangkan di Triwulan II Laporan Polisi turun sebanyak 96 Laporan dan telah selesai sebanyak 80 Kasus. Dari data ini terjadi penurunan 34,65 % Jumlah Kasus.

Hal yang sama juga terjadi pada Jumlah Pelanggaran Lalulintas yang ditangani jumlah Tilang dari 170 Triwulan I turun menjadi 155 pada Triwulan II. Peningkatan terjadi pada pelanggar yang ditegur yakni dari 152 Kasus naik menjadi 225 Kasus

Untuk Kasus Menonjol terjadi peningkatan dalam kasus Narkoba dimana pada Triwulan I hanya 2 Kasus namun pada Triwulan II naik menjadi 3 Kasus.

Gelar Operasional Triwulan II ini juga membahas tentang penegakan hukum pada kegiatan ini juga dipaparkan kegiatan Operasi Kepolisian, Pelayanan masyarakat, dan Pembinaan Masyarakat. Selain evaluasi dan analisa juga dibahas tentang prediksi kerawanan yang akan terjadi khususnya Tahapan Pilgub Sulsel 2018. (Ajen)


BACA JUGABenteng Selayar Seharian Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar