.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Pemprov. Sulsel Evaluasi LPPD Pemkab. Kep. Selayar 2017

Pemprov. Sulsel Evaluasi LPPD Pemkab. Kep. Selayar 2017

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 27 Juli 2017 16.22.00

Pemprov. Sulsel, Evaluasi LPPD Pemkab. Kep. Selayar 2017

MEDIA SELAYAR. Tim Verifikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Provinsi Sulsel, hingga hari ini Kamis 27 Juli 2017, masih terus melakukan verifikasi terhadap LPPD Pemeritah Kabupaten Kepulauan Selayar. Tim LPPD Sulsel ini tiba di Selayar sejak 25 Juli 2017 lalu, dan melakukan pemeriksaan dan verifikasi di Bapelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar sampai dengan 28 Juli 2017 besok.

Pada 25 Juli 2017 lalu, Tim LPPD diterima oleh Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Baso Lewa, diruangannya. Selanjutnya langsung melakukan verifikasi LPPD dari semua OPD Pemkab Kep. Selayar.

Dalam pelaksanaan verifikasi, Tim ini melakukan pencocokan data dari penganggaran hingga pelaksanaan kegiatan penyelengaraan pemerintahan dan capaiannya. Verifikasi dilakukan terhadap semua OPD Lingkup. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

M. Zubair Abde, salah seorang Tim LPPD Sulsel yang sementara bertugas melakukan verifikasi menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh Tim LPPD Sulsel ini meliputi kelengkapan dokumen dengan indikator pendukung dari setiap OPD. Seperti laporan tataran pengambilan kebijakan, tataran kebijakan umum dan tataran pelaksanaan kebijakan.

M. Zubair Abde juga menyampaikan bahwa hasil penilaian Kabupaten Kepulauan Selayar tahun lalu, dinilai cukup bagus dengan kategori tinggi. Dan untuk tahun 2017 ini masih sementara melakukan verifikasi, dan hasilnya akan diketahui setelah proses pemeriksaan Tim LPPD Sulsel selesai melakukan verifikasi, jelas M. Zubair Abde.

Selain gambaran keberhasilan, LPPD juga menggambarkan berbagai kendala yang dihadapi selama penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2017, baik itu kendala mengenai kurang lengkapnya sarana/prasarana maupun karena kurangnya pemahaman OPD/unit kerja/bagian dalam menyusun LPPD sehingga diharapkan penyelenggaraan pemerintahan ditahun berikutnya dapat berjalan lebih efektif, efesien dan akuntabel, demikian dijelaskan oleh M. Zubair Abde, salah seorang Tim LPPD Sulsel yang sementara melakukan verifikasi laporan.

Sementara itu, Drs. H. Baso Lewa, menjelaskan bahwa verifikasi yang akan dilaksanakan oleh Tim LPPD Sulsel, merupakan hal rutin setiap tahunnya dan hal ini merupakan monitoring dan evaluasi secara teratur dari Pemprov. Sulsel yang komprehensif untuk mengukur kemajuan dan tingkat keberhasilan Pemerintah Daerah dalam penerapan prinsip Good Governance.

H. Baso lewa berharap agar, hasil yang dicapai semakin baik dan semakin menggembirakan. Mengingat pada tahun lalu kita masuk10 besar hasil LPPD 2016 dari seluruh Kabupaten se-Sulsel dan berada di urutan 100 besar hasil LPPD 2016 dari 400an lebih Kabupaten se- Indonesia. (Lo2). 


BACA JUGADukung Pengelolaan Pesisir, CCRES Gelar Diskusi Pengembangan Instrumen

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR