Iklan

Pameran Pendidikan Dan SKS 2017 Selayar, Jadi Ajang Hiburan Dan Sosialisasi Pembangunan

Media Selayar
Jumat, 14 Juli 2017 | 10:28 WIB Last Updated 2017-07-14T02:29:46Z
Pameran Pendidikan Dan SKS 2017 Selayar, Jadi Ajang Hiburan Dan Sosialisasi, Pembangunan

MEDIA SELAYAR. Pameran Pendidikan Dan Sepekan Kreatifitas Siswa 2017 yang dihelat di lapangan Pemuda Galung, Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar memasuki hari ke 4. Dan hingga hari ini, lokasi pameran masih terus ramai pengunjung. Khususnya pada area panggung utama yang menyajikan pentas lomba seni budaya Selayar. Dimana pesertanya adalah perwakilan sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama didaerah ini.

Belum lagi arena pada stand-stand peserta pameran yang menyajikan game-game pendidikan, selalu ramai dikunjungi. Antusias pengunjung hingga malam ke 4 tidak kendur, kendati wilayah ini, diguyur hujan sejak awal pelaksanaan.

Sekretaris Panitia, Azwar Ahmad, S.Pd,M.Si, Jumat 14 Juli 2017, kepada media menjelaskan bahwa rencana penutupan pameran, besok malam Minggu. Dan dipastikan tetap akan ramai seperti sebelumnya. Karena puncaknya besok, akan ada pengumuman dan penyerahan hasil lomba-lomba selama pelaksanaan pameran.

Tiap hari selama pelaksanaan ramai pengunjung. Ya boleh disebut bahwa pelaksanaan pameran ini juga jadi ajang hiburan bagi masyarakat Selayar. Karena memang kita menyajikan hiburan-hiburan mendidik. Apalagi kita tahu sendiri bahwa kita didaerah, memang sangat butuh hiburan.

Keberadaan pameran selama sepekan ini, cukup menghibur, khususnya masyarakat Bontosikuyu. Hal tersebut dibuktikan dengan perkiraan jumlah pengunjung seluruh stand hingga hari ke 4 ini, mencapai tiga ribuan orang. Belum lagi yang tidak mengisi buku tamu. Tentu saja jauh lebih banyak, kunci Azwar Ahmad.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd, dihubungi terpisah, menjelaskan bahwa pelaksanaan pameran pendidikan dan kreatisfitas siswa ini adalah wujud pertanggungjawaban publik terhadap capaian pembangunan bidang pendidikan yang telah dan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini selain sebagai sarana hiburan pendidikan, juga sebagai sarana sosialisasi sejumlah program pendidikan yang saat ini dilaksanakan. Selain itu, pameran ini juga bertujuan menyampaikan pesan pendidikan kepada masyarakat Selayar. Bahwa dunia pendidikan itu sangat penting bagi kelanjutan generasi bangsa, khususnya anak-anak Selayar.

Apalagi saat ini, memang telah terlaksana sejumlah program pendidikan gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini yang sangat penting diketahui oleh masyarakat, setidaknya bisa merangsang para orang tua untuk lebih serius memperhatikan pendidikan anak-anaknya. kunci Mustakim. (lo2) 


KLM. Musdalifah Ditemukan, Pagi Ini Ditarik Ke Pelabuhan Benteng Selayar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pameran Pendidikan Dan SKS 2017 Selayar, Jadi Ajang Hiburan Dan Sosialisasi Pembangunan

Trending Now

Iklan