Iklan

Diterima Laporan, KM. Musdalifah Hanyut Di Sebelah Barat Pulau Selayar

Media Selayar
Kamis, 13 Juli 2017 | 23:55 WIB Last Updated 2017-07-13T16:28:53Z
Diterima Laporan, KM. Musdalifah, Hanyut Di Sebelah Barat Pulau Selayar

MEDIA SELAYAR. Sebuah kapal tujuan Pulau Rajuni Kabupaten Kepulauan Selayar  bernama KM. Musdalifah, mengalami kerusakan kemudi disebelah barat Pulau Selayar, tepatnya beberapa mil dari Pulau Pasi Gusung. Akibatnya Kapal dengan muatan semen dan 9 orang termasuk 2 anak-anak, kehilangan arah dan hanya bisa mengikuti arus laut. Informasi ini diterima sekitar pkl. 20.00 WITA, hari Kamis 13 Juli 2017.

KM. Musdalifah berlayar dari pelabuhan Paotere Makassar tujuan Pulau Rajuni, dengan muatan semen sekitar 150 Ton, dan 9 orang diatas kapal, termasuk 2 orang anak.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti kejelasan dari kondisi dan letak tepatnya kapal Musdalifah tersebut. Namun menurut informasi dari Kasi Pengaduan Satpol PP, Patta Bau, yang dikonfirmasi media, menjelaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) sementara berkoordinasi dengan Basarnas.

" Saya terakhir meninggalkan pelabuhan, sudah ada koordinasi dengan Basarnas. Dan saya juga melihat ada Pak Dandim 1415 Selayar disana. Informasi ini diterima setelah Shalat Isa tadi" jelas Patta Bau.

Kemungkinan posisi kapal tersebut semakin menjauh dari titik pertama dilaporkan, namun dipastikan bahwa akan ada upaya penyelematan bila dibutuhkan. Informasi terakhir bahwa kapal tersebut hanya mengandalkan tehnik menggantung jangkar untuk mengimbangi haluan perahu.

Sementara itu, dari pantauan sejak petang tadi, angin musim timur yang menerpa Selayar cukup kencang. (Lo2)


BACA JUGA : H. Zainuddin : Mari Kita Sinergikan Antara Hati Dan Iman 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diterima Laporan, KM. Musdalifah Hanyut Di Sebelah Barat Pulau Selayar

Trending Now

Iklan