.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Camat Bontosikuyu Buka Sosialisasi Pencegahan Virus HIV/AIDS

Camat Bontosikuyu Buka Sosialisasi Pencegahan Virus HIV/AIDS

Penulis Media Selayar TV on Senin, 24 Juli 2017 12.37.00

Camat Bontosikuyu Buka Sosialisasi Pencegahan Dan Penggulangan, Virus, HIV/AIDS

MEDIA SELAYAR
. Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH, membuka pelaksanaan sosialisasi Pencegahan Dan Penggulangan Virus HIV/AIDS, hari ini Senin 24 Juni 2017. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh ibu ibu PKK Desa se-Kecamatan Bontosikuyu dan berlangsung di ruang Rapat Kantor Camat Bontosikuyu.

Sosialisasi Pencegahan Dan Penggulangan Virus HIV/AIDS merupakan program bidang P2PL Dinas Kesehatan Kab Kepulauan Selayar yang dilaksanakan di Kecamatan Bontosikuyu. Dimana dalam kegiatan tersebut, tampak para peserta sosialisasi begitu antusias mendengar pemaparan pemateri terkait bahaya HIV / AIDS.

Sementara itu Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH, yang membuka pelaksanaan sosialisasi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, khususnya bidang P2PL yang melakukan sosialisasi bahaya HIV/AIDS kepada warga Kecamatan Bontosikuyu.

Lebih lanjut Basri, berharap, melalui penyuluhan ini, para ibu-ibu bisa mengetahui dan memahami, juga dapat menyampaikan kembali kepada keluarga di masing masing desa tentang bahaya HIV/AIDS dengan cara mereka sendiri.

Camat Bontosikuyu meminta kepada Dinas Kesehatan melalui forum sosialisasi tersebut, agar, bisa kontinyu melakukan penyampaian dan sosialisasi terkait penyakit menular dan bahayanya terhadap masyarakat. Ini sangat membantu warga yang memang minim pemahaman terkait HIV/AIDS, ujar Basri.

Sementara itu, dalam paparan pemateri dijelaskan bahwa HIV dan AIDS memang nampak tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, sayangnya tidak semuanya mengerti dan paham akan kedua kata tersebut. HIV/AIDS kerap beriringan dikarenakan korelasi yang sangat erat di antara keduanya.

HIV merupakan kependekan dari Human Immunodeficiency Virus. HIV adalah suatu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Sederhananya, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem imun.

Penurunan kekebalan tubuh yang terjadi terus menerus menyebabkan defisiensi kekebalan tubuh. Sistem kekebalan dianggap defisiensi bila kekebalan tubuh tidak mampu lagi untuk melawan infeksi dan penyakit-penyakit yang menyerang tubuh. (Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR