.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Bupati Buka Resmi Pameran Pendidikan Dan SKS 2017 Kab. Kep. Selayar

Bupati Buka Resmi Pameran Pendidikan Dan SKS 2017 Kab. Kep. Selayar

Penulis Media Selayar TV on Senin, 10 Juli 2017 12.23.00

Bupati Buka Resmi Pameran Pendidikan Dan SKS 2017, Kab. Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, hari ini Senin 10 Juli 2017, membuka secara resmi pelaksanaan Pameran Pendidikan Dan Sepekan Kreatifitas Siswa 2017. Pembukaan berlangsung dilapangan Pemuda Galung Kecamatan Bontosikuyu, ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara.

Pameran Pendidikan Dan Sepekan Kreatifitas Siswa 2017 Ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. Dimana dalam pembukaan ini Bupati menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada Guru Dan Siswa yang berprstasi, baik ditingkat lokal maupun tingkat Nasional.

Dalam pembukaan, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabuipaten Selayar dan Kepala LP3TK Provinsi Sulawesi Selatan yang turut menghadiri pembukaan. Selain itu, pembukaan ini dihadiri, oleh Ketua dan Anggota DPRD Selayar, Dandim 1415 Selayar dan Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Camat, Kades Se- Kecamatan Bontosikuyu.

Sementara itu peserta upacara pembukaan terdiri dari barisan perwakilan Guru Se- Kabupaten Kepulauan Selayar, Siswa dan Organisasi serta peserta pameran.

Mengawali sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menyampaikan penggalan pidato seragam Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, yang menegaskan bahwa percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas harus tercapai, karena dengan pendidikan berkualitas dan merata maka istilah mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 dapat tercapai.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan dunia pendidikan berkualitas dan merata bagi masayarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, maka Pemerintah Daerah telah meluncurkan sejumlah program pendidikan gratis, diantaranya, penyediaan alat kelengkapan pendidikan bagi siswa dari keluarga kurang mampu, sejak mulai masuk sekolah dasar hingga sekolah menegah pertama.

Disamping itu pengembangan, penambahan dan perbaikan infrastruktur pendidikan, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Serta pengembangan sekolah unggulan binaan Pemerintah Daerah, yakni SMP Negeri 3 Benteng yang telah ditetapkan sebagai sekolah unggulan pada tahun pelajaran 2017 ini.

Bupati juga menyampaikan capaian prestasi dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam setahun terakhir. Yakni berhasil meraih peringkat pertama tertinggi nilai kelulusan, pada ujian tingkat SMK di Sulawesi Selatan. Demikian pula pada tingkat SD dan SMP, Selayar masuk dalam 3 besar nilai tertinggi tingkat Sulawesi Selatan.

Melalui Pameran Pendidikan Dan Kratifitas Siswa 2017 ini, Bupati berpesan agar Guru Dan Siswa terus mengembangkan kreatifitas guna meningkatkan lagi prestasi yang telah dicapai. Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan pameran pendidikan ini dan berharap agar dapat dilaksanakan secara kontinyu, atau diagendakan setiap tahunnya, dan dipergilirkan ke setiap kecamatan.

Bupati Buka Resmi ,Pameran Pendidikan Dan SKS 2017, Kab. Kep. Selayar

Usai sambutan, Bupati membuka secara resmi pelaksanaan Pameran dengan melepaskan balon gas ke udara. Disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta upacara. Selanjutnya mengunjungi seluruh stand pameran dilapangan Pemuda Galung. (Lo2)

BACA JUGAPolres Selayar Amankan 4 Nelayan Yang Diduga Tangkap Ikan Dengan Bom

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR