.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , » Belum Ada Upaya Penyelamatan, KM. Musdalifah Dan Penumpangnya Masih Terapung Apung

Belum Ada Upaya Penyelamatan, KM. Musdalifah Dan Penumpangnya Masih Terapung Apung

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 14 Juli 2017 01.16.00

Belum Ada Upaya Penyelematan, KM. Musdalifah Dan Penumpangnya,  Masih Terapung Apung

MEDIA SELAYAR. Hingga lewat pukul 00. 01 Wita, koordinasi antara pihak Basarnas Pos Selayar dan BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk upaya evakuasi dan pertolongan ke kapal KM. Musdalifah, dipastikan tidak terlaksana. Karena tidak adanya jawaban yang ditunggu dari Posko SAR Makassar, demikian dijelaskan oleh petugas BPBD Kep. Selayar.

Kita di BPBD siap, tapi setelah dikoordinasikan ke Posko SAR Selayar, dipastikan tidak ada upaya malam ini. Mengingat kondisi cuaca dan armada yang akan dipakai melakukan upaya pertolongan dan evakuasi tidak memadai. Tim SAR Selayar masih menunggu perintah dari Makassar, jelasnya.

Sementara itu, dari komunikasi terakhir dengan nakhoda KM. Musdalifah melalui telepon selulernya saat masih ponsel nakoda masih terjangkau signal, sang nakhoda menyebut bahwa posisi mereka berada di 6 mil laut sebelah barat pulau Selayar. Atau di sebelah barat Kecamatan Bontosikuyu terapung apung ikut arus.

Menurut petugas BPBD yang dikonfirmasi malam ini, menjelaskan bahwa tadi saat bisa komunikasi dengan nakoda, menyebut bahwa arus laut saat ini, di sebelah barat Selayar, bergerak dari utara ke Selatan, membawa kapal. Sementara tiupan angin timur cukup kencang hingga perubahan waktu ke Jumat 14 Juli 2017.

Dari penjelasan lainnya yang diterima di Pos BPBD malam ini, bahwa upaya pertolongan terhadap KM. Musdalifah akan dilanjutkan besok pagi. Sementara masih menunggu koordinasi Pos SAR Selayar ke Makassar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa KM. Musdalifah berlayar dari pelabuhan Paotere Makassar, dengan muatan kurang lebih 150 Ton semen dan 9 orang termasuk 2 orang anak-anak.Dan kapal tersebut masih terapung apung di perairan Selayar sebelah barat sekurangnya 6 mil dari pantai barat Selayar, dengan kemudi yang tidak berfungsi. (lo2)


BERITA TERKAITDiterima Laporan, KM. Musdalifah Hanyut Di Sebelah Barat Pulau Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR