Iklan

Tim CERDAS Siap Dukung Benteng Sebagai Kota Bersih Dan Indah

Media Selayar
Kamis, 15 Juni 2017 | 14:07 WIB Last Updated 2021-08-27T05:16:25Z
Tim CERDAS Siap Dukung Benteng, Sebagai Kota Bersih Dan Indah

MEDIA SELAYAR. Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dijadikan sebagai Kelurahan percontohan dalam penanganan dan pengelolaan sampah, melalui program Cepat, Reaktif dan Disiplin Atasi Sampah (CERDAS). Demikian disampaikan oleh Kadis LHK, Ir. Nur Kamar MM dalam kegiatan Sosialisasi dan Kolaborasi CERDAS, pada hari Kamis 15 Juni 2016, di ruang pola Kantor Kelurahan Benteng.


Program Tim Cerdas adalah upaya Pemerintah Kelurahan Benteng dalam menangani persampahan. Dan bila hal ini berjalan secara kontinyu, terstruktur serta dengan penganggaran yang terencana maka akan mampu memecahkan permasalahan terkait persampahan di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar, jelas Nur Kamar.


Selanjutnya Ia menyatakan dukungan positif atas terbentuknya Tim Cerdas. Dan Sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ia juga mengatakan bahwa LHK akan sangat terbantu oleh keberadaan Tim Cerdas. Dan ini adalah sebuah inovasi yang  sangat dibutuhkan agar dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibidang kebersihan dan Lingkungan Hidup.


Ditempat yang sama, Andi Anwar. S.Sos, Lurah Benteng menyatakan bahwa Tim Cepat, Reaktif  Dan Disiplin Atasi Sampah (CERDAS), sangat dibutuhkan di Benteng, mengingat Benteng adalah Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar.


Tim Cerdas tentu saja siap mengawal kebersihan kota Benteng, sebagai bentuk dukungan untuk menjadikan Kota Benteng Sebagai Kota Bersih Dan Indah.


Sementara itu, Al Amin. S.Pi, Kasi Kesejahteraan Sosial, yang juga sebagai inisiator dan Ketua Tim CERDAS, mengatakan bahwa saking pentingnya pengelolaan persampahan maka kedepannya, akan dilakukan pengembangan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Dimana Tim Cerdas akan menyiapkan Call Centre atau semacam nomor layanan pengaduan terkait persampahan di Kota Benteng. (lo2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim CERDAS Siap Dukung Benteng Sebagai Kota Bersih Dan Indah

Trending Now

Iklan