.

Home » , » H-2 Puncak Arus Mudik Ke Selayar Lancar Dan Tidak Terjadi Penumpukan

H-2 Puncak Arus Mudik Ke Selayar Lancar Dan Tidak Terjadi Penumpukan

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 23 Juni 2017 19.17.00

H-2 Puncak Arus Mudik, Ke Selayar Lancar Dan Tidak Terjadi Penumpukan

MEDIA SELAYAR. Hingga H-2 Lebaran Idul Fitri 1438 H, arus mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar berjalan lancar. Tidak seperti pada tahun mudik sebelumnya, saat mendekati hari raya, lonjakan pemudik ke Selayar tertumpuk dipelabuhan Bira, khususnya kendaraan pribadi karena keterbatasan daya angkut kapal feri yang menyeberangkan pemudik ke pelabuhan Pamatata Selayar.

Pada tahun ini semua berjalan lancar hingga H- 2 Jumat 23 Juni 2017 yang diperkirakan adalah puncak arus mudik tahun ini.

Ribuan pemudik ke Selayar yang tiba dipelabuhan Bira sejak malamnya terangkut dengan armada kapal yang ada. Terbanyak kapasitas angkutnya adalah KM. Lestari Maju selanjutnya KM. Bontoharu dan pada Jumat hari ini KM. Sangke Pallangga juga sudah bisa dioperasikan, setelah sebelumnya ada kendala pada izin lintasan.

Dikutip dari pernyataan Kepala ASDP Indonesia Feri, Cabang Selayar, Saharuddin Koto bahwa semua kendaraan pemudik yang akan ke Selayar terangkut 100% dengan armada yang dioperasikan.

Hingga H-2 ini, pengelola pelabuhan Bira yang menjadi pintu gerbang utama pemudik ke Selayar mengoperasikan kapal feri milik PT. ASDP dan Kapal Swasta.

Dari pantauan Kontributor Adri W. di jalur penyeberangan Bira - Pamatata hingga H-2 ini, berjalan lancar. Baik itu pelayaran petang maupun pelayaran pagi. Dimana pemudik sudah tiba di pelataran pelabuhan Bira sejak malam hingga pagi harinya pada Jumat hari ini.

Memang ada kepadatan pada pagi hingga siang harinya namun semua terangkut ke Selayar. Seperti biasa kadang, ada pemudik yang sedikit melakukan protes akibat antrian atau merasa tidak terlayani dengan baik, namun semua dapat teratasi hingga pemberangkatan. Dan tidak sempat ada penumpukan yang berarti. seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang ada hanya kepadatan, seperti biasa pada semua titik arus mudik (*)


BACA JUGAH-3 Arus Mudik Ke Selayar Mulai Ramai

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR