.

Home » , » Bupati Hadiri Launching Rumah Pintar Pemilu KPU Selayar

Bupati Hadiri Launching Rumah Pintar Pemilu KPU Selayar

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 14 Juni 2017 19.25.00

Bupati Hadiri Launching, Rumah Pintar Pemilu, KPU Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menghadiri peluncuran Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, sore tadi Rabu 14 Juni 2017. RPP terdiri dari ruang simulasi TPS, ruang media, perpustakaan, serta menginformasikan tentang sejarah perkembangan pemilu nasional maupun lokal dan pengetahuan lainnya tentang penyelenggaraan pemilu.

Turut hadir dalam peluncuran RPP KPU, Ketua KPU Sulsel yang diwakili oleh Faizal Amir SE. MM, Anggota KPU Sulsel, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Muh. Aris Ridwan, Sejumlah Anggota Dewan, Asisten Ekbang, Para Pengurus Parpol, Kabag Humas, Camat Bontosikuyu, Lurah Benteng, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam laporannya, Ketua KPU Selayar, Hasiruddin menyampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu Kabupaten di Sulsel yang menjadi piloting Rumah Pintar Pemilu. Rumah pintar pemilu ini diperuntukan untuk wajib pilih dan pemilih pemula. Rumah Pintar Pemilu yang diluncurkan oleh KPU, bertujuan untuk lebih mensosialisasikan pemilu secara utuh.

Sementara itu Faizal Amir, dalam sepatah katanya menyampaikan bahwa Rumah Pintar Pemilu KPU ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk lebih memahami Pemili dan sejarahnya. Dan berharap agar Rumah Pintar Pemilu KPU Selayar dapat mejadi media sosialisasi penting bagi pemilih didaerah ini.

Bupati, Hadiri, Launching ,Rumah Pintar Pemilu, KPU Selayar

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi terhadap KPU yang telah menginisiasi adanya Rumah Pintar Pemilu bagi masyarakat Selayar. Dimana sukses Pemilu tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang memang membutuhkan bimbingan dan pemahaman, bagaimana pentingnya pemilu dalam era pembangunan demokrasi saat ini.

Bupati juga berharap agar keberadaan RPP ini segara disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. Karena dalam waktu dekat ini akan ada event domokrasi Pilgub yang akan dihadapi.

BACA JUGAAmankan Arus Mudik, Polres Selayar Gelar Operasi Ramadniya 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR