Selayar
Home » , , » Bersihkan Birokrasi, BAZ Bawa Pemkab Kep. Selayar Raih WTP

Bersihkan Birokrasi, BAZ Bawa Pemkab Kep. Selayar Raih WTP

Penulis Media Selayar on Jumat, 09 Juni 2017 22.40.00

Bersihkan Birokrasi, BAZ, Bawa Pemkab Kep. Selayar Raih WTP

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar atas keberhasilan capaian pengelolaan keuangan daerah dari Wajar dengan Persyaratan (WDP) pada tahun lalu, mejadi Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) pada LKPD TA 2016 oleh BPK RI.

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD ini berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel di Makassar pada Jumat (9/6) sore tadi. Dan capaian WTP, hasil pemeriksaan BPK RI ini, adalah untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir, pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir dalam penerimaan penghargaan atas opini tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr.H. Zainuddin SH.MH,  Sekda, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik dan Sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Hasil WTP merupakan yang pertama kalinya dicapai, setelah lima tahun sebelumnya, menyandang opini Disclaimer. Selanjutnya pada tahun 2015, dibawah pemerintahan Muh. Basli Ali - H. Zainuddin mampu meningkatkan predikat tersebut menjadi WDP. Dan pada hasil pemeriksaan tahun anggaran 2016, yang diserahkan tahun ini oleh BPK, berhasil menembus WTP untuk pertama kalinya.

" Hasil capaian ini merupakan langkah awal yang harus disertai langkah yang nyata dan harus dilakukan dengan penguatan etika, integritas dan kapabilitas keilmuan ASN, terkhusus pengelolaan keuangan dan peningkatan kepatuhan atas aturan serta perundang-undangan dalam revitalisasi peran pengawasan oleh Inspektorat Daerah, revitalisasi peran dan fungsi BPKPAD," jelas Basli Ali.

Capaian ini merupakan hasil dari kerja keras dalam melakukan perbaikan disegala sektor dan aspek pengelolaan administrasi keuangan daerah, Dan hal ini buklanlah akhir dari segalanya namun merupakan motivasi untuk selalu bekerja dan melakukan pengelolaan yang lebih baik serta mampu mempertahankan opini tersebut, ungkap Basli. (KT2/Lo2))

BACA JUGA BMKG Sulsel Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrim

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar