Home » , , » Usulan DAK Untuk Tahun 2018 Dari Selayar Menunggu Hasil Verifikasi

Usulan DAK Untuk Tahun 2018 Dari Selayar Menunggu Hasil Verifikasi

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 13 Mei 2017 16.28.00

Usulan DAK Untuk Tahun 2018 Dari Selayar, Menunggu Hasil Verifikasi

MEDIA SELAYAR. Sejumlah program perencanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar telah diusulkan melalui perencanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus TA 2018 yang akan datang. Usulan tersebut telah diinput melalui aplikasi e planning. Dan akan melalui tahapan verifikasi oleh Pemerintah Provensi serta Pemerintah Pusat.

Jadwal waktu verifikasi terakhir untuk Kabupaten Kota Se- Sulsel pada (12/5) kemarin, dan kita telah ikut melakukan verifikasi tersebut. Selanjutnya kita berharap agar para pimpinan OPD sebagai pengusul dan perencana kegiatan untuk lebih aktiv, mengawal dengan melakukan koordinasi ke Kementerian terkait di Jakarta. Demikian dijelaskan oleh Drs. H. Baso Lewa, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ditemui disela-sela tatap muka dengan Tim Kementerian Perhubungan RI yang berlangsung pendopo Rujab Bupati.

Terkait besaran dan jumlah usulan DAK dari Selayar yang diusulkan untuk TA 2018, H. Baso Lewa menyatakan bahwa kita masih tunggu data hasil rapat verifikasi kemarin. Yang pasti, menurut Baso Lewa, sampai sejauh ini tidak ada kendala dan semua kita telah ikuti sesuai aturan yang ada.

Untuk hal pengusulan DAK 2018 ini, masih panjang prosesnya dan butuh dikawal oleh masing-masing organisasi tehnis. Kalau perlu dikawal dan diikuti terus ke Kementerian terkait. Dan dari usulan perencanan, tentu, OPD harus bisa menggambarkan, tentang kebutuhan khusus pembangunan yang telah diusulkan oleh masing-masing OPD.

Yang pasti, lanjut Baso lewa, bahwa dalam verifikasi di Makassar, dengan masing-masing Kabupaten/Kota, ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian, yakni penajaman perencanaan yang lebih fokus dan terintegrasi dengan program kegiatan prioritas nasional berikut kesiapan yang diperlukan.

Selanjutnya bahwa perkuatan DAK penugasan dengan lebih meningkatkan keterkaitan alokasi DAK dengan pencapaian sasaran-sasaran program proyek proyek prioritas secara nasional.

Dalam program perencanaan Pembangunan Di Kabupaten Kepulauan Selayar, telah diusulkan sejumlah program yang akan mendukung pelaksanaan program prioritas pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diantaranya, Kesehatan, Pariwisata, Pendidikan, Perikanan Kelautan, Pengembangan Dunia Usaha, Ketahanan Pangan, Ketahanan Energi, Penanggulangan Kemiskinan, Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan lainnya. (Lo2)

BACA JUGAFGD Tentang Perdagangan Ikan Karang Hidup Di Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR