Home » , , » Tim ALAMAK Terus Bantu Warga Percepat Dapat Akte Kelahiran

Tim ALAMAK Terus Bantu Warga Percepat Dapat Akte Kelahiran

Penulis Media Selayar on Selasa, 30 Mei 2017 14.48.00

Tim ALAMAK Terus Bantu Warga, Percepat Dapat Akte Kelahiran

MEDIA SELAYAR. Kepala UPT Puskesmas Benteng dr. Frengki Wijaya berasama Tim Alamak Benteng hari ini, Selasa 30 Mei 2017 kembali serahkan akte kelahiran terhadap bayi, A.Dwi Suci Ramadhani dan bayi lainnya yang baru lahir di Puskesmas Benteng. Penyerahan akte tersebut, disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan Benteng dan Tim ALAMAK dan masing-masing orang tua Bayi.

Sedikitnya ada 7 orang bayi yang baru lahir di puskesmas Benteng dalam pekan kemarin akan menerima akte kelahiran dari Tim ALAMAK. Sementara itu dalam pengembangan Program ALAMAK ke depan, akan dilakukan singkronisasi ke program BPJS.

Kepala UPT Puskesmas Benteng dr. Frengki Wijaya, menjelaskan bahwa akan lebih bagus bila telah disingkronkan dengan program BPJS. Dan ini akan semakin membantu meringankan masyarakat, baik dalam kemudahan mendapatkan akte kelahiran maupun dalam meringankan pembiayaan.

dr Fengk kerap Ia disapa, lebih lanjut menjelaskan bahwa saat Program ALAMAK telah singkron dengan BPJS, maka sebelumnya tentu akan dilakukan pemeriksaan pada saat ibu hamil, dan saat diperiksa dinyatakan viabel maka dokter tentu akan memberikan rekomendasi untuk hal ini.

Dari catatan yang ada di Puskesmas Benteng, bahwa tingkat kelahiran mencapai 30 persalinan per bulan.

BERITA TERKAIT Tim ALAMAK Serahkan Akte Kelahiran Pada 4 Orang Bayi Di RSUD Selayar

Sementara itu Camat Benteng, Andi Irsan S.STP sebagai inisiator program ini, menjelaskan singkat bahwa hingga saat ini Tim ALAMAK terus aktif memantau dan melakukan koordinasi dengan tempat persalinan yang ada di dalam kota Benteng, yakni di RSUD KH. HYYUNG dan Puskesmas Benteng.

APDESI BERBELA SUNGKAWA ATAS WAFATNYA IBRAHIM, KADES MAJAPAHIT

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar