Selayar
Home » , , , , , , , , » Tim ALAMAK Serahkan Akte Kelahiran Pada 4 Orang Bayi Di RSUD Selayar

Tim ALAMAK Serahkan Akte Kelahiran Pada 4 Orang Bayi Di RSUD Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 26 Mei 2017 19.08.00

Tim ALAMAK Serahkan Akte Kelahiran ,Pada 4 Orang Bayi Di RSUD Selayar

MEDIA SELAYAR
. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan M.Si, Jumat 26 Mei 2017, sore tadi,  pantau kegiatan Tim ALAMAK Benteng, sekaligus menyerahkan secara langsung akte kelahiran kepada orang tua 4 orang bayi, yang lahir di Rumah Sakit KH. Hayyung. Penyerahannya berlangsung di Ruang Perawatan Ibu Dan Anak Rumah Sakit tersebut. 

Dalam penyerahan Akte kelahiran kepada para orang tua bayi, Sekretaris Daerah didampingi Tim ALAMAK, Kadis Dukcapil Abidin Gandi SE, Direktur RSUD Selayar, dr. Hazairi Nur, Camat Benteng Andi Irsan S.STP. 

Tim ALAMAK, Serahkan Akte Kelahiran, Pada, 4 ,Orang, Bayi Di RSUD Selayar

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan M.Si usai menyerahkan Akte Kelahiran meenjelaskan kepada media bahwa Program ALAMAK, adalah merupakan ide yang sangat bagus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. ALAMAK adalah sistem pelayanan publik yang  murah dan mudah bagi masyarakat Benteng. 

Sekda menyatakan apresiasi pada program ALAMAK yang merupakan terobosan yang dibuat oleh Camat Benteng.  Ini adalah merupakan suatu gebrakan dan bisa dijadikan sample oleh pemerintah kecamatan lainnya. Kami di pemerintah Kabupaten tentu memberi penilaian tersendiri pada Camat Benteng, ungkap H. Marjani. 

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Dukcapil, Abidin Gandi SE, saat dimintai komentar atas Program ALAMAK dengan bersemangat menyatakan sangat mendukung program ini. Karena dengan Program ALAMAK ini, Dukcapil sangat terbantu dalam bidang pendataan dilapangan. 

Lanjut, Kadis Dukcapil ini menjelaskan bahwa bisa dibayangkan kalau selama ini kami turun, maka dengan adanya Tim ALAMAK lah yang menjemput langsung dan ini sangat meringankan beban kerja kami khususnya dalam capaian target di wilayah Benteng. Sambil berlalu Abidin Gandi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Camat Benteng dengan terobosannya. 

Komentar lainnya dari Direktur Rumah Sakit KH Hayyung Selayar, mengungkapkan bahwa sangat mendukung adanya Program ALAMAK dari Pemerintah Kecamatan Benteng. Dan berharap agar program ini bisa dikembangkan dengan berintegrasi ke BPJS agar pelayanannya lebih memudahkan masyarakat ke depannya. (Lo2)

Tim ALAMAK Serahkan Akte Kelahiran Pada 4 Orang Bayi, Di RSUD Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar