Selayar
Home » , , , , , » Hasil Job Assesment Pejabat Selayar, Kemungkinan Ada Rotasi

Hasil Job Assesment Pejabat Selayar, Kemungkinan Ada Rotasi

Penulis Media Selayar on Minggu, 14 Mei 2017 19.37.00

Hasil, Job ,Assesment, Pejabat, Selayar, Kemungkinan ,Ada, Rotasi
Ketua Baperjakat, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si 
MEDIA SELAYAR. Awal pekan ini hasil uji kompetensi kesesuaian jabatan yang diikuti oleh sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, akan diketahui oleh pembina Kepegawaian didaerah ini. Para pejabat Pemkab Selayar menjalani uji kompetensi kesesuaian jabatan di Diklat SDM Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Ketua Baperjakat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, kepada wartawan menjelaskan, bahwa Job Assesment ini dilaksanakan untuk lebih menajamkan kepebilitas para pejabat yang telah dilantik dalam kelembagaan baru. Apakah para pejabat ini sudah cocok menduduki jabatan tersebut atau lebih cocok dengan jabatan lainnya.

Hasilnya akan kita terima dari tim penguji Bidang Peningkatan SDM Kepegawaian di Makassar, dan setelah itu kemungkinan besar akan ada rolling pejabat. Hal ini dilakukan untuk lebih memperbaiki kemampuan SDM kita. Misalnya si A lebih cocok di bidang ini, maka secara otomatis akan dipasang ke sana selama persyaratan terpenuhi.

Dan hal ini bukan saja di Selayar akan tetapi dilaksanakan di seluruh Indonesia, tegas H. Marjani.

Cuma hal ini jangan disamakan dengan mutasi akan tetapi penajaman dan penyesuain kemampuan pejabat yang pas dalam kelembagaan baru Pemerintah Kabupaten Selayar. Dan ini sesuai dengan aturan yang kita gunakan dalam kelembagaan baru, jelasnya.

Ia melanjutkan penjelasannya bahwa, semestinya job assesment ini dilaksanakan sejak awal, saat akan menempatkan pejabat di kelembagaan baru.pemkab, namun sama-sama kita tahu bahwa saat itu, tidak cukup waktu untuk melaksanakan hal ini, sementara kelembagaan baru harus segera terisi.

Ditanya apakah ada kemungkinan hasil uji kompetensi kesesuaian jabatan, ada yang tidak bisa melanjutkan jabatannya saat ini ? Ketua Baperjakat menjawab, bisa jadi Ya"  (Lo2)

BACA JUGA Pejabat OPD Pemkab Selayar Ikut Uji Kompetensi Kesesuaian Jabatan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar