Home » , , , , , » Genjot Pariwisata Selayar Dengan Bentuk Pokdarwis

Genjot Pariwisata Selayar Dengan Bentuk Pokdarwis

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 19 Mei 2017 21.06.00

Genjot Pariwsata Selayar, Dengan Bentuk Pokdarwis
Ince Rahim Spd, MH. Kadis Kepariwisataan Selayar
MEDIA SELAYAR. Guna mendukung program pembangunan di bidang Kepariwisataan yang saat ini sementara digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar maka dibutuhkan pendukung yang melibatkan masyarakat secara langsung dibidang ini, demikian dijelaskan oleh Ince Rahim S.Pd. MH, Kepala Dinas Kepariwisataan Kebupaten Kepulauan Selayar.

Diantaranya dengan pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Di Selayar saat ini telah terbentuk 13 Pok Darwis, yang berada di sejumlah kecamatan dan desa. Dan masih terus akan kita bentuk untuk membantu masyarakat Selayar memahami makna dari Sadar Wisata dalam pembangunan Kepariwisataan di Selayar.

Pelibatan masyarakat disini untuk lebih mengoptimalkan potensi wisata diwilayah masing masing Pokdarwis, dan membantu program pembangunan Kepariwsiataan yang saat ini merupakan program prioritas Pemeritah Kabupaten Kepulauan Selayar, jelas Ince Rahim.

Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pelatihan khusus untuk 13 Pokdarwis yang telah terbentuk tersebut. Diantaranya yang dilatihkan adalah bagaimana anggota Pok Darwis tersebut mampu menjaga obyek wisata didaerah masing-masing. Dan mengatur segala kekurangan yang nantinya akan kita benahi demi pelayanan kepada wisatawan yang datang.

Ince Rahim S.Pd. MH, sebagai Kepala Dinas Kepariwsiataan menambahkan bahwa keberadaan Pok Darwis di selayar masih terus akan ditambah. Dan perannya tentulah sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan Kepariwisataan.

Karena Pokdarwis adalah stake holder dalam perkembangan Kepariwsiataan, maka sudah sepatutnya Pemerintah memperhatikan Pok Darwis dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Misalnya melalui program kami di Dikpar, akan menjadikan Pokdarwis sebagai pemandu Wisata di wilayah masing-masing.

Intinya Pokdarwis, adalah  kelembagaan masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang mempunyai kepedulian serta rasa tanggung jawab dan berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan kepariwisataan.

Dengan mewujudkan Sapta Pesona dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar melalui kepariwisataan dan manfaatkannya juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanadoang.

Pokdarwis ini adalah kelompok swadaya dan swakarsa masyarakat yang melakukan aktivitas guna peningkatkan pemahaman Kepariwisataan, peningkatkan peran dan partisipasi masyarakat, peningkatkan tujuan dan manfaat kepariwisataan serta ikut mendukun program pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten kepulauan Selayar.

BACA JUGA Dikpar Mantapkan Peluncuran Event Pariwisata Selayar 2018

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR