.

Home » , , » DPRD Selayar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati TA 2016

DPRD Selayar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati TA 2016

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 12 Mei 2017 23.09.00

DPRD Selayar Gelar Sidang Paripurna, Penyampaian LKPJ Bupati TA 2016

MEDIA SELAYAR. Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar malam ini Jumat (12/5) menggelar sidang paripurna dengan 3 Agenda. Dimulai dengan Agenda Paripurna Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBD TA 2016 oleh Bupati Kepulauan Selayar.

Rapat Paripurna ini dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD, Ir. Arifin Daeng Marola, didampingi Wakil Ketua Andi Machmud. ST. Pimpinan Sidang menyatakan kuorum, Rapat Paripurna dihadiri 21 orang dari 25 Orang Anggota Dewan.

Sidang berlangsung diruang rapat paripurna Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab, Jajaran Camat dan Lurah.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dihadapan wakil rakyat menyampaikan secara detil LKPJ TA 2016. Dalam laporan pertanggungjawaban tersebut, Bupati menyampaikan sejumlah hal mengenai kinerja pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan tentang realisasi pendapatan dan anggaran belanja daerah TA 2016. Dimana disebutkan sebesar 872 M lebih merupakan realisasi pendapatan dari target sebesar 917 Miliar lebih. terdiri atas Pendapatan Asli Daerah sebesar 39 M lebih, dari taget sebesar 52 Miliar lebih.

Selanjutnya dana perimbangan terealisasi sebesar 751 Miliar lebih dari target 787 Miliar lebih. Kemudian lain lain pendapatan daerah yang sah, terealisasi sebesar 81 Miliar lebih, dari target sebesar 77 Miliar lebih. Sementara itu belanja daerah terealisasi sebesar, 881 Miliar lebih, dari rencana belanja sebesar 980 Miliar lebih untuk TA 2016.

Dan selanjutnya dijelaskan oleh Bupati Kepulauan Selayar secara mendetail dalam LKPJ Bupati TA 2016. Dimana Bupati menjelaskan pada awal laporannya bahwa APBD TA 2016, telah digunakan sesuai peruntukannya dalam mendukung pembiayaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Selayar, sepanjang tahun 2016.

2 Agenda Rapat Paripurna lainnya yakni Penetapan Anggota Badan Kehormatan dan Penetapan Komposisi Komisi-Komisi DPRD. Namun kedua agenda terakhir ini, hanya dihadiri oleh para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA JUGASilaturahmi Hingga Data Yang Dinilai Rugikan Masyarakat Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR